Lawan Corona, Shawn Mendes Sumbang USD 175 Ribu untuk Rumah Sakit

Oleh: Alexander Haryanto - 25 Maret 2020
Dibaca Normal 1 menit
Shawn Mendes menyatakan dana tersebut dipakai untuk membeli peralatan dan persediaan bagi masyarakat di rumah sakit khusus anak-anak di Toronto, Ontario.
tirto.id - Penyanyi Shawn Mendes menyumbangkan uang sebesar 175 ribu dolar Amerika Serikat ke SickKids Foundation untuk membantu melawan pandemi virus corona COVID-19.

Melalui yayasan miliknya, The Shawn Mendes Foundation menyatakan dana tersebut dipakai untuk membeli peralatan dan persediaan bagi masyarakat di rumah sakit khusus anak-anak di Toronto, Ontario.

"Melalui The Shawn Mendes Foundation, kami bekerja menemukan cara terbaik untuk mendukung krisis COVID-19," kata Mendes seperti dilansir Variety, Rabu (25/3/2020) dan diwartakan Antara.

Atas donasi yang diberikan kepada SickKids tersebut, Mendes berharap dana itu dapat membantu sekaligus memberikan dukungan untuk pemeriksaan dan pencegahan COVID-19 yang mendesak bagi pasien dan masyarakat sekitar Toronto.

Ia melanjutkan, semua sumbangan yang masuk ke yayasannya pada bulan depan juga disumbangkan untuk SickKids dan WHO COVID-19 Response Fund.

Atas sumbangan tersebut, CEO SickKids, Ted Garrard berterima kasih kepada Shawn dan The Shawn Mendes Foundation atas dukungan terhadap SickKids Foundation dan rumah sakit di Toronto.

"Donasi yang murah hati dan tepat waktu ini akan membantu rumah sakit kami untuk meningkatkan upaya pencegahan dan penyembuhan COVID-19," lanjut Garrard.


Selain Shawn Mendes, penyanyi Rihanna mendonasikan uang sebesar 5 juta dolar AS untuk membantu pencegahan terhadap virus corona COVID-19 serta merawat orang sakit dan mereka yang bekerja untuk mencegah penyebaran virus.

Bantuan itu Rihanna berikan melalui yayasan Clara Lionel Foundation (CLF) untuk beberapa organisasi di dunia, terutama komunitas terpinggirkan di Amerika Serikat, Karibia dan Afrika yang merawat orang sakit.

Clara Lionel Foundation (CLF) adalah yayasan yang didirikan Rihanna pada 2012 untuk menghormati kakek-neneknya, Clara dan Lionel Braithwaite. Tujuannya untuk mendukung pendidikan, tanggap darurat dan kesiapsiagaan di seluruh Karibia dan Afrika Sub-Sahara.

Dana yang didonasikan ke CLF itu sedang didistribusikan ke Bantuan Langsung, mitra kesehatan, pemberian makan di Amerika, komite penyelamatan internasional, Solidarity Response Fund dari WHO dan lainnya, demikian Antara mewartakan.

"Tidak ada yang lebih penting atau mendesak dari melindungi dan mempersiapkan komunitas yang terpinggirkan dan tak terlayani - mereka yang akan paling terpukul oleh pandemi ini," kata Direktur Eksekutif CLF, Justine Lucas dikutip Variety, Minggu (22/3/2020).

Secara khusus, bantuan itu akan mendukung bank makanan lokal yang melayani komunitas berisiko dan lansia di Amerika Serikat. Selain itu, pengujian dan perawatan terhadap penderita corona di Haiti dan Malawi, distribusi peralatan medis, penelitian dan pengembangan vaksin dan terapi, dan pelatihan kesehatan.


Baca juga artikel terkait SHAWN MENDES atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Musik)

Sumber: Antara
Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Agung DH
DarkLight