Demokrat Sebut AHY Jalur Eksekutif dan Ibas Legislatif

Oleh: Riyan Setiawan - 20 Juni 2019
Hinca Panjaitan mengatakan, AHY akan diarahkan ke jalur eksekutif dan Ibas di jalur Legislatif.
tirto.id - Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan partainya telah memetakan jalur politik kedua anak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhi Baskoro Yudhoyono (Ibas).

Pada saat diskusi bertajuk "Regenerasi Parpol, Basa Basi Atau Harga Mati", Hinca menerangkan AHY diarahkan ke jalur eksekutif dan Ibas di jalur legislatif.

"Mas Ibas jalurnya legislatif, dia anggota dewan, dia nyaleg dan menang. Mas AHY jalurnya eksekutif, dia coba Pilgub DKI [2017] belum berhasil tapi dia tidak mencoba di legislatif, jadi itu dua hal berbeda," ujarnya di Kompleks DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (20/6/2019).

Kemudian, Anggota Komisi III itu menerangkan, kedua orang tersebut ke depan kemungkinan juga bisa menjadi Bupati, Gubernur, Wakil Presiden, hingga Presiden RI.

"Kami bisa dapatkan demikian juga legislatif, sebanyak-banyaknya di kabupaten, kota, provinsi, sampai pusat. Jalurnya seperti itu," terangnya.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) itu menerangkan, hingga bulan Oktober ini sebelum pelantikan Presiden-Wakil Presiden dan DPR periode 2019-2024. Partai Demokrat akan menyelenggarakan berbagai macam agenda.

Seperti merayakan hari ulang tahun Partai Demokrat yang diselenggarakan pada 9 September 2019 nanti.

"Kalau kegiatan non partai tadi saya sebutkan [Menulis buku bu Ani]. Mudah-mudahan semuanya bisa berjalan lancar, 30 Juli, Pak SBY bisa melepas buku ibu ani," terangnya.


Baca juga artikel terkait PARTAI DEMOKRAT atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Politik)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight