Menuju konten utama

Daihatsu Gelar Program Recall Khusus untuk Gran Max 1.5L & Luxio

Daihatsu menggelar program recall, khusus untuk model Gran Max 1.5L dan Luxio, untuk menjaga kepuasan pelanggan. 

Daihatsu Gelar Program Recall Khusus untuk Gran Max 1.5L & Luxio
Jaga Kepuasan Pelanggan Daihatsu Recall Gran Max 1.5L dan Luxio. FOTO/Rilis Daihatsu

tirto.id - Dalam rangka menjaga kepuasan pelanggan, PT Astra Daihatsu Motor selaku agen pemegang merek (APM) mobil Daihatsu di Indonesia mengumumkan program recall, khusus untuk model Gran Max 1.5L dan Luxio di Indonesia.

Program ini merupakan bukti tanggung jawab Daihatsu dalam memberikan produk dan pelayanan terbaik, sehingga pelanggan dapat tetap beraktifitas dan berbisnis dengan lebih aman dan nyaman.

Pada program ini, Daihatsu mengumumkan akan melakukan penggantian komponen Connecting Rod pada mesin 1.5L 3SZ, Gran Max 1.5L dan Luxio, produksi pada Maret 2018 – April 2019. Total unit yang terlibat dalam di-recall, sejumlah 36.915 unit.

Daihatsu menghimbau kepada pelanggan yang mobilnya termasuk dalam daftar program recall, untuk menghubungi atau datang ke dealer resmi Daihatsu terdekat yang tersebar di seluruh Indonesia agar dapat dijadwalkan penggantian komponen terkait recall tersebut.

Daihatsu juga aktif menghubungi melalui surat pemberitahuan, telepon dan SMS untuk memberitahukan kepada para pemilik kendaraan yang terlibat dalam recall ini. Setiap pemilik kendaraan dapat melakukan pengecekan sendiri untuk mengetahui apakah mobilnya termasuk kendaraan yang teridentifikasi program tersebut dengan menghubungi Hotline di 1-500-898 kapan pun selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu.

Pada penggantian komponen ini, pelanggan tidak akan dikenakan biaya apapun, alias gratis. Selain itu, pelanggan juga akan mendapat apresiasi berupa voucher paket ganti oli mesin gratis untuk service berikutnya bagi yang berpartisipasi dalam program ini.

Sebagai informasi, sejak diluncurkannya Gran Max (2008), dan Luxio (2009), keduanya telah terjual sebanyak lebih dari 300.000 unit.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan terhadap Daihatsu, khususnya pengguna Gran Max dan Luxio. Program ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan tanggung jawab kami dalam memastikan mobil yang sudah menjadi milik pelanggan pun tetap terjaga keamanan dan kenyamanannya. Bagi pelanggan yang mobilnya termasuk dalam daftar program recall, silahkan bawa ke bengkel resmi Daihatsu terdekat, kami siap menyambut kedatangan pelanggan,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), dalam rilis yang diterima Tirto, Jumat (1/11/2019).

Baca juga artikel terkait PT DAIHATSU

tirto.id - Otomotif
Sumber: pers rilis
Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Agung DH