Daftar Film yang Rilis Juni, Hit and Run Hingga X-Men: Dark Phoenix

- 27 Mei 2019
Dibaca Normal 3 menit
Film-film Indonesia yang dijadwalkan rilis pada Juni 2019 di antaranya Si Doel the Movie 2, Ghost Writer, dan Hit and Run.
tirto.id - Beberapa film dijadwalkan rilis bulan Juni di bioskop-bioskop Tanah Air, di antaranya film produksi Indonesia. Yang akan diluncurkan pada Juni di antaranya Hit and Run yang dibintangi Joe Taslim dan Yayan Ruhian, Si Doel The Movie 2, hingga Ghost Writer.
  • Hit and Run
Tegar (Joe Taslim) merupakan polisi selebriti dengan kamera yang selalu mengikuti. Dia mempunyai acara reality show sendiri. Pada suatu misi, Tegar mendapat tugas untuk menangkap Coki (Yayan Ruhian), seorang gembong narkoba.

Tegar yang terbiasa bekerja secara individual harus dipasangkan dengan Lio (Chandra Liow), seorang penipu. Bukannya membantu, Lio lebih sering membuat onar. Namun karena alasan tertentu, mereka masih harus tetap berpasangan.

Selain Lio, Tegar ditemani oleh Meisa (Tatjana Saphira), seorang penyanyi dan Jefri (Jefri Nichol). Film ini akan tayang di bioskop-bioskop tanah air pada 4 Juni 2019.

Hit and Run diarahkan oleh Ody C Harahap, sutradara yang sebelumnya membuat film Orang Kaya Baru (2019) dan Punk in Love (2009).
  • Ghost Writer
Sebuah buku catatan harian kuno memiliki rahasia yang kelam. Bagi orang yang melihatnya, ada beberapa perspektif yang didapatkan. Bagi Galih (Ge Pamungkas), buku itu sebagai pembelaan atas prasangka salah orang tuanya. Bagi Naya (Tatjana Saphira), dia mendapat ide segar setelah tiga tahun mandek berkarya.

Melalui buku kuno tersebut, kerja sama beda alam dilaksanakan. Selain pemain di atas, aktor dan aktris lain yang bergabung yaitu Deva Mahenra, Ernest Prakasa, Asmara Abigail, Endy Arfian, Slamet Rahardjo Djarot, Arief Didu, Arie Kriting dan Muhadkly Acho.

Film ini diarahkan Bene Dion Rajagukguk dan Nonny Boenawan membantu dalam penulisan naskah. Ghost Writer dijadwalkan tayang pada 4 Juni 2019.
  • Si Doel The Movie 2
Pada film pertama, Doel (Rano Karno) mengalami dilema dalam cinta segitiga dengan Sarah (Cornelia Agatha) dan Zaenab (Maudy Koesnaedy). Sarah telah pindah ke Amsterdam bersama anak dari pernikahan mereka sebelumnya.

Saat ini Doel tinggal bersama istrinya, Zaenab. Karena rindu yang sudah lama terpendam, Doel memutuskan pergi ke Amsterdam untuk bertemu Zaenab dan anaknya.

Film kedua menceritakan kegalauan Zaenab mengetahui Doel menemui Sarah. Keadaan semakin rumit saat ada informasi Sarah dan anaknya akan tinggal di Jakarta. Kini pilihan untuk tetap mempertahankan cinta atau pergi menjadi keputusan yang sulit. Terlebih saat mengetahui dia sedang mengandung.

Si Doel The Movie pertama sukses dengan 1.757.653 penonton. Rano Karno mengarahkan dan menulis naskah film ini. Si Doel The Movie 2 akan rilis 4 Juni 2019.
  • Single 2
Menjelang umur 30 tahun, pertanyaan, “kapan nikah?” sepertinya mengganggu Ebi (Raditya Dika). Dia masih sendirian dan belum pernah berpacaran. Ebi bertekad sebelum ulang tahunnya yang ke-30, dia harus punya pacar, apa pun caranya.

Film sebelumnya berhasil meraih penonton sebanyak 1.351.324. Single 2 merupakan karya Raditya Dika dengan Sunil Soraya membantu dalam hal penulisan naskah. Film ini akan rilis pada 4 Juni 2019.
  • Kuntilanak 2
Dinda (Sandrinna Skornick) berhasil lolos dari teror Kuntilanak. Tanpa persetujuan Tante Donna (Nena Rosier), dia berniat untuk menemui Karmila (Karina Suwandi), orang yang diyakini sebagai ibu kandungnya. Dinda yang berangkat bersama adik-adik dan temannya malah terjebak dalam rumah di tengah hutan.

Kejanggalan mulai terjadi di rumah tersebut. Bukan saja latar belakang Dinda yang masih misterius, mereka harus kembali berhadapan dengan kuntilanak.

Rizal Mantovani bertindak sebagai sutradara, sedangkan Alim Sudio sebagai penulis naskah. Film pertama berhasil mendapatkan 1.236.000 penonton selama penayangannya. Kuntilanak 2 akan rilis pada 4 Juni 2019.
  • Sabyan Menjemput Mimpi
Sabyan sudah menjadi grup yang populer saat ini. Padahal genre yang mereka bawakan tidak biasa, yaitu gambus. Banyak suka duka perjalanan grup ini saat dibentuk pertama kali oleh Ayus sampai seterkenal sekarang.

Mereka mulai terkenal sejak mengunggah video mereka di YouTube. Dengan suara khas dari Nissa sebagai vokalis utama, mereka sekarang punya banyak penggemar. Mulai dari penggemar fanatik macam Ndut Kece yang datang setiap kali Sabyan tampil, sampai Bilal, dengan keterbatasan fisik yang hanya bisa menikmati alunan gambus dari dunia maya.

Film yang diambil dari kisah nyata ini disutradarai Amin Ishaq dan ditulis oleh Novia Faizal. Sabyan Menjemput Mimpi dijadwalkan rilis tanggal 27 Juni 2019.
  • Koki-koki Cilik 2
Libur telah tiba dan Cooking Camp akan dibuka. Itu berarti waktu untuk Bima, Alfa, Kevin, Niki, Mely dan Key untuk datang ke camp. Niat awal berkumpul untuk reuni anggota Cooking Camp, mereka malah dikejutkan bahwa camp sudah ditutup.

Biang keroknya adalah Evan, mantan chef terkenal yang mengatakan bahwa Grant, pengajar di campt, tidak mumpuni.

Bima dan kawan-kawan harus membantu membangkitkan semangat Grant dan menggalang dana untuk membuka kembali Cooking Camp. Salah satu caranya dengan menjual makanan. Sayangnya itu tidak mudah, terlebih mereka juga mendapat masalah dengan Evan.

Dalam Koki-koki Cilik 2, Viva Westi bertindak sebagai sutradara, sementara Vera Varidia bertindak sebagai penulis naskah. Film ini akan rilis pada 27 Juni 2019.
  • Mendakak Kaya
Ali Oncom (Dwi Sasono) sedang bermasalah dengan debt collector. Di saat yang bersamaan dia juga mendapatkan tekanan dari pacarnya untuk menikah.

Otoy (Pandji Pragiwaksono) diancam akan diceraikan karena tidak menafkahi istrinya dan masih tinggal bersama mertuanya. Sementara Doyok (Fedi Nuril) harus mengganti rugi puluhan juta atas warung yang tidak sengaja dia bakar.

Mereka harus menghasilkan uang sebanyak dan secepat mungkin. Tidak mungkin dengan cara halal, mereka mencari uang dengan cara menipu, mengamen sampai terlibat dalam transaksi misterius para gangster.

Namun entah kebetulan atau mujur, mereka mendapat uang miliaran rupiah. Masalah uang seketika teratasi. Bahkan mereka bisa melakukan hal yang sebelumnya tidak bisa dilakukan.

Film karya Anggy Umbara dengan Iyan Renzia sebagai penulis naskah ini rilis pada 20 Juni 2019.
  • Doremi & You
Anggota ekstrakulikuler paduan suara Putri (Naura), Anisa (Nashwa), Imung (Fatih Unru) dan Markus (Toran) tidak sengaja menghilangkan uang iuran bersama. Untuk bisa mengganti uang tersebut, mereka harus mengikuti kompetisi menyanyi Doremi & You.

Tantangan berat datang dari Reno (Devano), orang yang seharusnya menjadi asisten pelatih mereka namun justru menjadi rival kompetisi.

Film yang rilis 20 Juni 2019 merupakan karya BW Purbanegara dengan Jujur Prananto membantu dalam penulisan naskah.
  • Rumah Merah Putih
Farel (Petrick Rumlaklak) dan Oscar (Amori de Purivicacao) tinggal di perbatasan Indonesia (NTT-Timor Leste). Kehidupan mereka yang sederhana tidak menghalangi kecintaan mereka kepada tanah air. Dalam rangka memeriahkan acara 17 Agustus, mereka bersama teman yang lain mengikuti lomba panjat pinang.

Bukannya kompak satu suara, mereka berdebat hadiah yang akan diambil terlebih dahulu. Mereka akhirnya kalah dan saling menyalahkan.

Permasalahan bertambah saat cat merah putih milik Farel hilang. Takut akan kemarahan ayahnya, Farel dan temannya mengikuti sebuah lomba panjat pinang untuk kedua kalinya. Kali ini salah satu hadiahnya cat merah putih.

Film karya sutradara Ari Sihasale dan penulis naskah Jeremias Nyangoen ini akan rilis pada 20 Juni 2019.
  • X-Men: Dark Phoenix
Saat sedang dalam misi penyelamatan di luar angkasa, Jean Grey (Spohie Turner) dihantam oleh kekuatan kosmik. Kejadian itu mengubahnya menjadi mutan yang kuat, salah satu yang terkuat dari para karakter X-Men. Sejak saat itu, Jean menjadi Dark Phoenix.

Namun Jean masih sering hilang kendali. Dia bergulat dengan kekuatan yang belum stabil serta masa lalunya yang kelam.

Selain Sophie Turner Dark Phoenix dibintangi Jennifer Lawrence dan James McAvoy. Simon Kinberg bertindak sebagai sutradara dan penulis naskah.

Belum ada tanggal pasti untuk perilisan di Indonesia. Namun secara internasional, X-Men: Dark Phoenix rilis pada 7 Juni 2019.
  • The Secret Life of Pets 2
Film lanjutan ini masih mengisahkan tentang Max yang menghadapi perubahan besar setelah pemiliknya, Katie, menikah dan memiliki seorang anak. Dalam sebuah perjalanan ke pedesaan, Max bertemu dengan anjing peliharaan bernama Rooster. Mereka berdua berusaha mengatasi ketakutan yang sama.

Sementara itu, Gitget mencoba menyelamatkan mainan favorit Max dari apartemen yang penuh kucing. Snowball memulai misi membebaskan harimau putih bernama Hu dari sirkus.

Belum ada tanggal pasti perilisan film garapan sutradara Chris Renaud dan Jonathan Del Val serta penulis naskah Brian Lynch ini.

Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Film)

Reporter: Sirojul Khafid
Penulis:
Editor: Dipna Videlia Putsanra