CGV Buka Hari Ini: Daftar Daerah dan Syarat Masuk Bioskop Saat PPKM

Oleh: Selfie Miftahul Jannah - 16 September 2021
Dibaca Normal 1 menit
CGV mulai membuka operasional bioskop secara bertahap di wilayah PPKM level 2-3 mulai Kamis (16/9/2021).
tirto.id - Pengelola bioskop jaringan CGV mulai membuka operasional secara bertahap di bioskop dengan wilayah penerapan PPKM level 2-3 mulai hari ini, Kamis (16/9/2021). Operasional kembali dibuka usai adanya arahan dari pemerintah yang mengizinkan bioskop kembali beroperasi saat perpanjangan PPKM 14-20 September 2021.

Kebijakan tersebut tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 42 Tahun 2021 Tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Level 3 dan Level 2 Coronavirus Disease 19 di Wilayah Jawa dan Bali.

Public Relations & Corporate Communication CGV Marsya Gusman menjelaskan pihaknya akan mulai membuka kembali bioskop dengan berbagai persyaratan dan protokol ketat untuk pengunjung.

“Sesuai imbauan pemerintah, dan berdasarkan diskusi dengan Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI), saat keadaan sudah lebih membaik, maka pembukaan bioskop dapat berlangsung dengan syarat tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Saat ini, sejumlah bioskop CGV dapat di beroperasi kembali,” kata dia dalam siaran pers, Kamis (16/4/2021).

Marsya menjelaskan, sejumlah bioskop hari ini mulai membuka layanan bertahap terdapat di Jakarta, diikuti Bandung, Cirebon, Tegal, Depok, Bekasi, Karawang, Cikarang, Yogyakarta, Purwokerto, Jember, Kediri, Palembang, Padang, Pekanbaru, Makassar, Manado, Samarinda.

Untuk penambahan lokasi lainnya, perseroan akan menginfokan secara rutin melalui keterangan resmi manajemen serta melalui media sosial CGV, mengingat kebutuhan dan persiapan setiap tempat berbeda-beda, dan kebijakan dapat berubah sesuai dengan keadaan di lapangan.

Dalam reopening Bioskop CGV, pihaknya telah menyiapkan berbagai langkah operasional tidak hanya dari kesiapan tayangan film-film pilihan, namun juga kesiapan protokol kesehatan.

“Saat bioskop dibuka, beragam film favorit yang sudah lama dinanti-nantikan telah bioskop CGV siapkan. Sehingga para pengunjung kami tidak perlu khawatir ketinggalan selama PPKM kemarin,” kata dia.

Sejumlah film pilihan itu seperti Black Widow, Shang-chi, Malignant, Suicide Squad, Free Guy, Snake Eyes, Space jam, Still Water, Hard Hit, Escape From Mogadishu hingga Blackpink: The Movie.

Dalam instruksi tersebut bioskop diizinkan buka di wilayah dengan penerapan PPKM level 3 dan 2.

Bioskop dapat beroperasi dengan ketentuan:

a) pengunjung wajib menggunakan aplikasi Peduli Lindungi untuk melakukan skrining terhadap semua pengunjung dan pegawai.

b) kapasitas maksimal 50% dan hanya pengunjung dengan kategori Hijau dalam Peduli Lindungi yang boleh masuk [negatif COVID-19].

c) pengunjung usia <12 tahun dilarang masuk.

d) dilarang makan dan minum atau menjual makanan dan minuman dalam área bioskop.

e) mengikuti protokol kesehatan yang diatur oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kementerian Kesehatan, dan

f) daftar perusahaan yang akan mengikuti uji coba ini ditentukan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.


Baca juga artikel terkait BIOSKOP atau tulisan menarik lainnya Selfie Miftahul Jannah
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Selfie Miftahul Jannah
Penulis: Selfie Miftahul Jannah
Editor: Abdul Aziz
DarkLight