Sinopsis Film Solace Trans TV

Bioskop Trans TV Hari Ini 24 Januari 2023: Sinopsis Film Solace

Kontributor: Sulthoni, tirto.id - 24 Jan 2023 11:38 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Bioskop Trans TV hari ini, Selasa, 24 Januari 2023 menayangkan film Solace (2016). Berikut sinopsis film Solace.
tirto.id - Program Bioskop Trans TV hari ini, Selasa, 24 Januari 2023, menayangkan film Solace. Jika tidak ada perubahan, Sinema bergenre kriminal-misteri ini akan mengudara pada pukul 23.45 WIB. Sinopsis ceritanya berfokus pada tokoh John Clancy (Sir Anthony Hopkins), cenayang yang bekerja sama dengan FBI untuk memburu pembunuh berantai.

Film Solace dibintangi oleh artis-artis ternama seperti Sir Anthony Hopkins, Colin Farrell, Jeffrey Dean, Abbie Cornish, dan Marley Shelton. Naskah ceritanya ditulis oleh Sean Bailey sedangkan sosok sutradara di balik layar adalah Afonso Poyart.

Kedua nama itu merupakan sosok senior dalam dunia perfilman Hollywood. Tidak mengherankan jika kemudian hasil garapannya cukup memuaskan.


Film yang diproduksi oleh Film Nation Entertainment ini mendapatkan rating di IMDb sebesar 6,4/10. Sementara itu, situs aggregator Rotten Tomatoes memberikan nilai 44 persen (audiens).

Solace rilis perdana di Festival Film Internasional Toronto (TIFF) pada 9 September 2015. Selanjutnya film ini ditayangkan di layar lebar Amerika Serikat secara resmi pada 16 Desember 2016.


Sinopsis Film Solace


Film ini mengisahkan dua paranormal, yang bisa menerawang masa depan. Dia adalah John Clancy yang diperankan oleh Anthony Hopkins. Profesi John dulunya adalah dokter tetapi kini sudah pensiun. Semasa menjadi dokter, John merupakan yang paling unggul terutama di generasinya.

Sebab, selain kecerdasan tentang ilmu medis, John mempunyai keunggulan lain yakni kemampuan dalam melihat masa depan dan masa lalu seseorang. Cara kerjanya adalah dengan dengan menyentuh benda yang bersangkutan dengan orang tersebut.

Kehidupan John Clancy hanya berada di rumah. Hidupnya mengisolasi diri. Hal itu disebabkan oleh trauma pasca-kematian putrinya dua tahun lalu. Itu juga yang menjadi alasan John pensiun sebagai dokter.

John penasaran dengan penyebab kematian putrinya itu, serta siapa dalang di baliknya. Akhirnya, Joe Merriweather sebagai agen FBI, yang diperankan oleh Jeffrey Dean Morgan, mengajak John untuk mengungkap sekaligus memburu pelaku pembunuhan putrinya.


Merriweather tahu mengenai kemampuan John. Kemampuan itu nyatanya sangat membantu dalam mengungkap kasus pembunuhan. Belakangan diketahui bahwa pelakunya adalah seorang pembunuh berantai yang meresahkan warga serta aparat setempat.

John akhirnya mempelajari lebih jauh dokumen tentang pembunuhan berantai tersebut. Dia juga meminta bawahan dari rekannya, Merriweather, untuk membawa para korban. Hal itu dilakukan agar John bisa menyentuh dan mengetahui kronologi pembunuhannya seperti apa.

Alih-alih berjalan mulus, pencarian pelaku sangat sulit. Sebab, pelaku yang sudah diketahui identitasnya, Charles Ambrose (Colin Farrell), sulit ditemukan. Kesulitan itu terjadi karena Charles mempunyai kemampuan yang sama dengan John.

Bagaimana kelanjutan dalam film, yang bercerita unjuk kekuatan dua paranormal yang bisa menelisik masa depan dan masa lalu seseorang? Akankah John berhasil menangkap Charles atau justru sebaliknya. Saksikan keseruannya di program Bioskop Trans TV malam ini.


Baca juga artikel terkait HIBURAN atau tulisan menarik lainnya Sulthoni
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sulthoni
Penulis: Sulthoni
Editor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof

DarkLight