Liga Spanyol

Bursa Transfer: Barcelona Pinjamkan Marc Cucurella ke Getafe

Oleh: Beni Jo - 19 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Barcelona secara resmi meminjamkan Marc Cucurella ke Gatefe pada Kamis (18/7/2019) dengan opsi pembelian senilai 6 juta euro.
tirto.id - Barcelona secara resmi meminjamkan Marc Cucurella ke Gatefe pada Kamis (18/7/2019). Ia akan menjalani masa peminjaman selama satu musim dengan opsi pembelian senilai 6 juta euro. Padahal, Cucurella baru saja dibeli beberapa hari lalu.

"Barcelona dan Getafe telah mencapai kesepakatan peminjaman Marc Cucurella ke klub asal Madrid itu untuk musim 2019/2020 dengan opsi pembelian seharga 6 juta euro," tulis rilis resmi Barcelona, dilansir situs web klub.

Pihak Blaugrana juga menyebutkan bahwa mereka akan menerima 40 persen sebagai kompensasi dari hasil penjualan pemain tersebut kepada pihak ketiga di masa yang akan datang.

Hanya beberapa hari berselang setelah dilakukan pembelian balik Cucurella dari Eibar, Barcelona pun menyampaikan rasa terima kasihnya secara terbuka kepada Marc Cucurella atas komitmen dan dedikasinya. Mereka berharap pemain 20 tahun tersebut mendapatkan yang terbaik untuk masa depannya.

Seperti diketahui, Barca baru saja memutuskan kembali merekrut Marc Cucurella dalam bursa transfer musim panas pada Selasa (16/7) lalu. Tim asal Catalunya itu membeli bek kiri yang memperkuat Eibar pada musim lalu dengan biaya 4 juta euro.

"Barcelona membeli kembali Marc Cucurella seharga 4 juta euro. Bek kiri itu penampilannya mengesankan ketika menjalani musim lalu dengan status pinjaman di Eibar," ujar pernyataan El Barca, tiga hari yang lalu.

Dengan kesepakatan ini, Cucurella dipastikan kembali akan menjalani masa peminjaman dengan klub lain untuk kedua kalinya.

Bermain dalam 54 pertandingan bersama Barca B sejak 2016 hingga 2018, ia belum sempat melakoni debut di Liga Spanyol dengan mengenakan seragam kebesaran Blaugrana.

Meskipun demikian, Cucurella tercatat pernah bermain bersama Barcelona untuk pertama kalinya dalam ajang Copa del Rey saat melawan Real Murcia pada 24 Oktober 2017.

Musim lalu, pemain kelahiran Alella, Spanyol itu mampu mencatatkan sejumlah 31 pertandingan di Liga Spanyol 2018/2019 ketika menjalani masa peminjaman bersama Eibar. Secara total, 33 sudah dijalaninya dengan mencetak sebiji gol di semua kompetisi saat tampil untuk klub yang bermarkas di Stadion Ipurua itu.



Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER PEMAIN atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Beni Jo
DarkLight