Liga Spanyol

Bursa Transfer: Barcelona Tarik Kembali Marc Cucurella dari Eibar

Oleh: Beni Jo - 17 Juli 2019
Barcelona merekrut kembali Marc Cucurella dari Eibar di bursa transfer musim panas 2019 dengan nilai 4 juta euro.
tirto.id - Barcelona memutuskan kembali merekrut Marc Cucurella dalam bursa transfer musim panas pada Selasa (16/7/2019). Barca membeli bek kiri yang memperkuat Eibar pada musim lalu dengan biaya 4 juta euro.

"Barcelona membeli kembali Marc Cucurella seharga 4 juta euro. Bek kiri itu penampilannya mengesankan ketika menjalani musim lalu dengan status pinjaman di Eibar," pernyataa Barcelona, dalam situs web resmi mereka Selasa (16/7).

Eibar sebenarnya mempunyai opsi untuk bisa mempertahankan Marc Cucurella di Stadion Ipurua dengan biaya sebesar 2 juta euro. Namun, Barca menggunakan hak dalam klausul pembelian kembali untuk menarik sang pemain.

Dilaporkan Marca, Cucurella diperkirakan akan bergabung dengan latihan pramusim Barcelona besok (Rabu, WIB) dan ikut serta dalam perjalanan tur ke Jepang pada minggu depan.

Bergabungnya Marc Cucurella di Barca, membuat oelatih Ernesto Valverde bisa menemukan pesaing yang cocok untuk Jordi Alba. Selama ini, Alba seperti tidak mendapatkan lawan yang sepadan untuk masuk starting XI Barcelona.

Pemain bernama lengkap Marc Cucurella Saseta itu merupakan penggawa Barca B pada 2016 hingga 2018 lalu dengan mencatatkan sejumlah 54 laga di semua kompetisi.

Pada 2018/2019 silam, ia dipinjamkan oleh klub asal Catalunya itu ke Eibar. Cucurella berhasil turun dalam 31 pertandingan di La Liga musim lalu bersama kubu Ipurrua.

Meskipun ia belum pernah diturunkan sebagai penggawa Blaugrana di kompetisi La Liga, namun Cucurella sudah melakukan debut di tim utama Barcelona pada 2017 lalu. Ketika itu, ia melakoni laga melawan Real Murcia di ajang Copa del Rey (24/10/2017).

Di timnas Spanyol level junior, Marc Curucella mampu mengantarkan La Rojita menyabet trofi juara Piala Eropa U-21 pada 2019.



Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Beni Jo
DarkLight