Bupati Natuna Minta Mahfud MD Temui Langsung Warga Natuna

Oleh: Bayu Septianto - 4 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Bupati Natuna meminta Mahfud MD untuk menjadi khotib dalam pelaksanaan Salat Jumat di Masjid Agung Natuna dan menyampaikan wejangan-wejangan yang menyejukkan masyarakat Natuna.
tirto.id - Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal meminta Menko Polhukam Mahfud MD untuk berkunjung langsung ke Natuna. Kunjungan ini tak hanya melihat karantina 238 WNI dari Wuhan tetapi juga menemui masyarakat Natuna. Menurut Abdul kehadiran Mahfud dengan berdialog langsung dengan warga, diharapkan bisa memberikan ketenangan dan menyejukkan masyarakat Natuna.

Diketahui ada persoalan komunikasi dengan warga Kepulauan Natuna tentang penetapan RS Terpadu Tingkat III TNI AU di Pangkalan Udara TNI AU Raden Sajad, sebagai lokasi karantina 238 WNI dari Wuhan dan belasan personel pengawak sipil-militer dalam misi pemulangan WNI itu. Sebagian warga Natuna sempat berdemonstrasi menolak kehadiran ratusan warga Indonesia yang dipulangkan dari Cina di sana, namun akhirnya hal itu bisa redam setelah sejumlah upaya komunikasi dan pendekatan dilakukan secara formal dan informal.

Untuk itulah, kehadiran langsung Mahfud di sana sangat penting. Abdul bahkan meminta Mahfud untuk menjadi khotib dalam pelaksanaan Salat Jumat di Masjid Agung Natuna dan menyampaikan wejangan-wejangan yang menyejukkan masyarakat Natuna.

"Setelah itu mungkin kita sambil duduk-duduk di masjid, kan lebih sejuk. Jadi bisa kami bahas lagi apa yang ingin kami lakukan," jelas Abdul usai bertemu dengan Menko Polhukam Mahfud MD di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (4/2/2020) seperti dilansir dari Antara.

Doa bersama juga tengah direncanakan digelar pemerintah Kabupaten Natuna untuk meminta doa keselamatan bagi masyarakat Natuna dan WNI yang dievakuasi dari Wuhan, Cina.

"Dan kami juga akan melakukan doa bersama. Doa istigasah minta kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa agar semuanya sehat. Jadi yang datang sehat, masyarakat Natuna sehat, dan kita semua selamat. Itu tadi yang ingin kami lakukan," ucap Abdul.

Sementara itu, Mahfud MD menyanggupi untuk berkunjung ke Natuna dan menghadiri acara istigasah dan doa bersama dengan warga Natuna.

"Mudah-mudahan tidak berbenturan dengan acara lain yang yang tidak bisa diganti, saya tanggal 6 Februari 2020 bersama beberapa pejabat terkait akan ke Natuna untuk menghadiri Istighosah doa bersama. Cara orang Indonesia untuk memohon kepada Tuhan bagi kebaikan bersama," kata Mahfud.


Baca juga artikel terkait WNI DARI WUHAN atau tulisan menarik lainnya Bayu Septianto
(tirto.id - Sosial Budaya)

Sumber: Antara
Penulis: Bayu Septianto
Editor: Bayu Septianto
DarkLight