Bom Meledak di Sibolga, Satu Terduga Teroris Ditangkap Polri

Oleh: Adi Briantika - 12 Maret 2019
Bom itu meledak saat Densus akan melakukan pengecekan awal di rumah pelaku, sekitar pukul 14.50 WIB.
tirto.id - Kadiv Humas Polri Irjen Pol Muhammad Iqbal membenarkan ada ledakan diduga bom di Sibolga, Medan, Sumatera Utara, Selasa (12/3/2019). Polisi menangkap satu orang terduga teroris dalam peristiwa tersebut.

“Benar pada hari ini, pukul 14.23 WIB, polisi telah menangkap terduga pelaku tindak pidana terorisme atas nama Husain alias Abu Hamzah di Sibolga,” kata dia ketika dikonfirmasi, hari ini, Selasa (12/3).

Iqbal menambahkan, bom itu meledak saat petugas akan melakukan pengecekan awal di rumah pelaku, sekitar pukul 14.50 WIB. Ledakan bom itu melukai petugas. Di dalam rumah pelaku diduga ada istri dan anak pelaku.

“Sekarang Tim Densus 88 Antiteror dan polres setempat dibantu oleh tokoh masyarakat melakukan upaya negosiasi agar istri dan anak pelaku menyerahkan diri,” sambung Iqbal. Kini kepolisian masih mengusut kasus tersebut.

Beredar di media sosial, akun Instagram medanheadlines.news menyebutkan ada ledakan bom di Jalan Cenderawasih, Kota Sibolga. Diduga bom yang meledak adalah bom rakitan.


Baca juga artikel terkait KASUS TERORISME atau tulisan menarik lainnya Adi Briantika
(tirto.id - Hukum)

Reporter: Adi Briantika
Penulis: Adi Briantika
Editor: Alexander Haryanto