BLACKPINK Rayakan Anniversary ke-6, Bakal Rilis Lagu 'PINK VENOM'

Penulis: Maria Ulfa, tirto.id - 8 Agu 2022 10:28 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Bertepatan dengan perayaan anniversary ke-6, BLACKPINK akan meluncurkan lagu "PINK VENOM" sebagai single pra-rilis.
tirto.id - BLACKPINK merayakan anniversary grup yang ke-6 tahun pada hari ini, Senin 8 Agustus 2022. Yang mana, BLACKPINK telah melangsungkan debut mereka pada 8 Agustus 2016 dengan lagu "Whistle" dan "BOOMBAYAH".

Bertepatan dengan perayaan tersebut, YG Entertainment mengungkapkan bahwa BLACKPINK akan meluncurkan lagu "PINK VENOM" sebagai single pra-rilis.

“PINK VENOM” akan dirilis pada 19 Agustus pukul 13.00 KST, atau pukul 11.00 WIB, sebulan sebelum perilisan album lengkap BLACKPINK “BORN PINK yang akan dirilis pada bulan September 2022.

Sebelumnya, BLACKPINK telah merilis trailer comeback menarik yang mengumumkan rencana mereka untuk beberapa bulan mendatang.

Setelah merilis single pra-rilis pada bulan Agustus, BLACKPINK ini akan merilis album baru mereka pada bulan September dan kemudian memulai tur dunia yang dimulai pada bulan Oktober.

Khususnya, kembalinya BLACKPINK yang akan datang akan menandai comeback grup pertama mereka dalam hampir dua tahun. Yang mana, comeback terakhir grup adalah pada Oktober 2020, ketika mereka merilis album penuh pertama mereka “THE ALBUM” dan lagu utama “Lovesick Girls.”

BLACKPINK sendiri merupakan salah satu girl group yang telah menjadi populer secara internasional.

Dengan anggota Lisa dari Thailand, Jennie kelahiran Korea tetapi dibesarkan di Selandia Baru, Rosé yang juga lahir dan besar di Selandia Baru, dan Jisoo dari Korea Selatan.

Mungkin, kekuatan terbesar grup ini adalah karena latar belakang anggotanya yang beragam.

Sejak debut, BLACKPINK telah memenuhi harapan para penggemar KPop. BLACKPINK yang memakai konsep girl crush, seperti lagu “BOOMBAYAH” dan “Whistle” yang mereka rilis pada Agustus 2016 melalui single album “SQUARE ONE”, menerima banyak cinta dari para penggemar.

Dengan konsep girl crush serta style yang kuat, kehadiran BLACKPINK menjadi oasis bagi penggemar K-Pop yang menginginkan konsep berbeda dari idol group Korea Selatan.

Hasilnya, setiap comeback BLACKPINK selalu mendapat sambutan yang besar dari para penggemar.

Popularitas mereka makin melonjak di dunia saat berkolaborasi dengan Dua Lipa dalam lagu “Kiss and Make Up.” Apalagi setelah itu, BLACKPINK juga tampil di salah satu festival musik terbesar di dunia “Coachella” pada April 2019 lalu.

Sementara itu, BLACKPINK terakhir melangsungkan comeback dengan full album THE ALBUM. Album ini dirilis pada 2 Oktober 2020, oleh YG Entertainment dan Interscope Records.

Ini adalah full album pertama grup sejak debut mereka pada tahun 2016. Untuk album ini, BLACKPINK merekam lebih dari sepuluh lagu baru dan bekerja dengan berbagai produser, termasuk Teddy, Tommy Brown, R. Tee, Steven Franks, dan 24.

Di antara lagu yang dirilis, termasuk dua kolaborasi "Ice Cream" dengan Selena Gomez, dan "Bet You Wanna", menampilkan Cardi B.

Album ini mengeksplorasi tema cinta dan kompleksitas saat kitaa tumbuh dewasa. Secara musikal, THE ALBUM menggunakan elemen pop, R&B, hiphop, EDM, dan trap.


Baca juga artikel terkait BLACKPINK atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Musik)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yantina Debora

DarkLight