Beyonce Akan Ikut Isi Lagu OST Film The Lion King

Oleh: Balqis Fallahnda - 17 Juli 2019
"Soundtrack ini adalah surat cinta untuk Afrika," ujar Beyonce.
tirto.id - Beyonce akan turut menyanyi dan mengisi soundtrack lagu remake film The Lion King. Soundtrack The Lion King terangkum dalam album baru milik Beyonce yang berjudul "The Lion King: The Gift" yang akan dirilis bersamaan dengan pemutaran perdana film tersebut pada 19 Juli mendatang.

"Soundtrack ini adalah surat cinta untuk Afrika. Saya ingin hal yang otentik untuk memperlihatkan arti keindahan musik Afrika," ujar Beyonce pada ABC News.

Beyonce dan timnya juga berkolaborasi dengan beberapa produser dari Amerika dalam penggarapannya.

Dalam film The Lion King, Beyonce tidak hanya berperan sebagai pengisi soundtrack namun juga berperan sebagai pengisi suara karakter Nala.

Nala adalah singa betina yang merupakan sahabat masa kecil Simba, dimana pada akhir film sebelumnya, Nala akhirnya menjadi istri dari Simba.

"Nala memiliki karakter yang sangat kuat. Dia adalah seorang pejuang yang memiliki hati besar, saya ingin koreografi Beyonce yang powerful di atas panggung dapat direfleksikan dengan karakter dari seekor singa betina (Nala). Adegan pertarungan dalam film memiliki resonansi yang sama dengan kekuatan yang dimiliki Beyonce," ujar Jon Favreau, sutradara The Lion King pada ApNews.

Beyonce sendiri mengaku, memerankan karakter Nala adalah langkahnya untuk mengasah kemampuannya di bidang seni peran.

“Saya melakukan proyek ini, lebih kepada untuk membuktikan kepada diri sendiri bahwa saya bisa berakting. Lebih dari itu, saya juga ingin menunjukkan kepada semua orang bahwa saya bisa berakting. Saya sangat senang dengan adanya film ini,” kata Beyonce pada Washington Post.


Baca juga artikel terkait THE LION KING atau tulisan menarik lainnya Balqis Fallahnda
(tirto.id - Film)

Kontributor: Balqis Fallahnda
Penulis: Balqis Fallahnda
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight