Atraksi, Harga Tiket, dan Jam Operasional Museum Angkut Malang

Oleh: Destri Ananda Prihatini - 21 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Museum Angkut di Malang: atraksi, harga tiket, dan jam operasional.
tirto.id - Ketika berkunjung ke Malang, Museum Angkut dapat menjadi pilihan tujuan wisatayang asyik dan edukatif. Museum Angkut menampilkan berbagai macam wahana rekreasi menarik seperti Simulator Penerbangan pesawat, wahana Virtual Reality (VR), hingga Pasar Apung Nusantara yang menawan.

Museum Angkut merupakan museum transportasi pertama di Asia Tenggara dengan luas wilayah hampir empat hektar. Di samping itu, museum ini tak hanya menampilkan sejarah seperti museum umumnya, melainkan dikemas dengan konsep yang menarik sehingga menyajikan pengalaman berwisata museum yang berbeda.

Museum Angkut berusaha menghidupkan kembali fungsi dan jati diri setiap kendaraan dengan desain interior ruangan yang dibuat mirip dengan kondisi zaman aslinya.

Mengunjungi di Museum Angkut terasa seperti menjelajahi waktu dari masa ke masa. Maka tempat ini merupakan pilihan yang tepat untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman,

Museum angkut terdiri dari berbagai zona yang tentunya memiliki pengalaman suasana yang berbeda di masing-masing zona. Pada setiap zona juga terdapat beragam tempat menarik yang cocok untuk berfoto.

Ada 12 zona yang dapat dikunjungi dalam Museum Angkut, antara lain Zona Hall Utama, Zona Sunda Zona Hollywood, Zona Gangster Town dan Broadway Street, Zona Pecinan, Zona Garbarata, Zona Eropa, Zona Istana Buckingham, Zona Flight Training, serta Zona Pasar Apung.

Bagi pengunjung yang ingin menikmati kegiatan lain, Museum Angkut menyelenggarakan berbagai pertunjukan yang tersedia di waktu tertentu, seperti Night Divas at Broadway, Special Car and Costume Parade, Video 3D Mapping Show, Spiderman Show, Three Elemental Show, Cars Round Up, California Car Wash Dance, dan Movie Star Hero Cosplay.

Fasilitas yang ada dalam Museum Angkut juga terbilang lengkap. Museum Angkut dilengkapi dengan toilet , free WiFi, rental kursi roda, angkutan gratis Jatim Park Group, free shuttle car, elevator, ATM center, food court, charging station, musala, smoking area, information center, parking area yang luas, deposit counter, hingga paket photo session di Museum Angkut.

Menurut akun instagram @museumangkut, jam operasional Museum Angkut dimulai pada pukul 12.00-20.00 WIB. Untuk dapat menikmati sensasi berwisata museum yang berbeda di sini, diperlukan biaya sebesar Rp100.000 untuk tiket masuk. Harga ini berlaku untuk semua hari, termasuk hari libur.


Baca juga artikel terkait MUSEUM atau tulisan menarik lainnya Destri Ananda Prihatini
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Destri Ananda Prihatini
Penulis: Destri Ananda Prihatini
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight