Anies Sampaikan Selamat Persija Menang di Final Piala Presiden 2018

Oleh: Yuliana Ratnasari - 18 Februari 2018
Dibaca Normal 1 menit
Anies Baswedan menonton pertandingan final Piala Presiden 2018, Persija vs Bali United FC dengan dua anak laki – lakinya.
tirto.id - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengucapkan selamat atas kemenangan tim sepak bola kebanggaan warga Jakarta yakni Persija yang berhasil meraih Piala Presiden 2018 uasi menaklukkan Bali United FC dengan skor 3 - 0.

Dalam laman media sosial Facebook dan Instagram-nya dengan lokasi Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan pada Sabtu malam (17/2/2018), Anies menyampaikan ucapan selamatnya.

"Malam ini, #PialaPresiden2018 telah tuntas. Terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas perhelatan besar ini. Juga kepada seluruh panitia yang memastikan kelancaran seluruh kompetisi. Terima kasih kepada Bali United FC untuk pertandingan yang seru di final ini.

Dan tentu yang terutama, selamat, selamat dan selamat kepada Macan Kemayoran Persija Jakarta atas kemenangan luar biasa malam ini sebagai puncak perjuangan keras sepanjang kompetisi. Kemenangan yang diraih memberikan kebanggaan dan kebahagiaan besar kepada #Jakmania dan seluruh warga Ibukota.

Dalam waktu dekat, kita perlu rayakan kemenangan ini bersama-sama. Namun malam ini Jakmania boleh pulang dengan tegak dan bangga, sambil tetap tertib dan sama-sama kita #jagaGBK. #PersijaDay #Sajete.”

Anies terlihat menonton pertandingan Persija - Bali United FC dengan dua anak laki - lakinya yakni Kaisar dan Ismail serta keponakannya bernama Raonar.

Menggunakan kaos oranye yang merupakan kaos tim kebanggaan Persija, ia duduk membaur di kursi bersama penonton lainnya sebagai bentuk dukungan kepada tim Macan Kemayoran.

Didukung puluhan ribu Jakmania, Macan Kemayoran tampil penuh percaya diri sejak wasit meniup peliut. Marko Simic tampil sebagai bintang lapangan dengan dua gol yang diciptakan di babak pertama.

Gol pertama Simic tercipta pada menit ke-20 lewat sundulan memanfaatkan umpan tendangan bebas Rezaldi.

Simic kembali mencetak gol di menit ke-47 lewat tendangan salto cantik di dalam kotak penalti. Ini adalah gol ke-11 Simic sepanjang turnamen sekaligus menasbihkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak Piala Presiden 2018.

Gol ketiga Persija tercipta di babak kedua. Menerima umpan Rohit Chand, Novri Setiawan langsung menggiring bola ke arah gawang Bali United. Sontekan kaki kanan Novri mengelabuhi kiper Bali United, Wawan Hendrawan.


Baca juga artikel terkait PIALA PRESIDEN 2018 atau tulisan menarik lainnya Yuliana Ratnasari
(tirto.id - Sosial Budaya)

Sumber: antara
Penulis: Yuliana Ratnasari
Editor: Yuliana Ratnasari