Angga Sasongko Setop Kerja Sama dengan TV Pengundang Saipul Jamil

Oleh: Alfian Putra Abdi - 6 September 2021
Visinema Pictures membatalkan distribusi film Nussa dan Keluarga Cemara 2 di stasiun televisi yang mengundang Saipul Jamil.
tirto.id - Pemilik rumah produksi Visinema Pictures sekaligus sutradara Angga Dwimas Sasongko menolak dua film garapannya tayang di stasiun televisi yang menampilkan Saipul Jamil. Saipul baru bebas dari penjara usai terbukti mencabuli seorang bocah.

"Kami tidak berkenan berbagi platform yang sama dengan predator anak," ujar Angga kepada reporter Tirto, Senin (6/9/2021).

Dua film Visinema Pictures yakni Nussa dan Keluarga Cemara 2 mendapat penawaran untuk tayang di televisi. Rencana penayangan kedua film tersebut setelah tayang lebih dulu di bioskop.

Angga menyetop semua pembicaraan kesepakatan distribusi dua film itu setelah stasiun televisi tersebut mengglorifikasi vonis bebas Saipul Jamil dan turut menampilkan sosoknya kehadapan publik.

"Biarlah dealnya batal, yang penting karya kami yang ramah anak, diinspirasi dari anak-anak, tidak hadir di televisi yang tidak menghargai anak-anak," tukas Angga.

Pernyataan sikap ini sebelumnya Angga tuturkan di akun Twitter pribadinya pada 5 September 2021. Ia merasa pihak stasiun televisi tidak menghormati korban pencabulan Saipul Jamil.

Angga juga menekankan bahwa Nussa dan Keluarga Cemara 2 tidak akan tayang untuk stasiun televisi yang berencana menampilkan pelaku kekerasan seksual pada anak.

"Pemberitahuan ini dimaksudkan untuk mendukung gerakan yang melawan dirayakannya pelaku kekerasan seksual pada anak di media-media, serta menjadi kesadaran bersama pentingnya media-media yang menghargai anak-anak kita," tulis Angga di Twitter.


Baca juga artikel terkait SUTRADARA ANGGA DWIMAS SASONGKO atau tulisan menarik lainnya Alfian Putra Abdi
(tirto.id - Bisnis)

Reporter: Alfian Putra Abdi
Penulis: Alfian Putra Abdi
Editor: Gilang Ramadhan
DarkLight