Album Proof BTS: Kapan Rilis, Daftar Lagu, Jadwal Promosi

Penulis: Dipna Videlia Putsanra - 9 Mei 2022 14:20 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Album Proof BTS: jadwal promosi, daftar lagu, dan jadwal rilis.
tirto.id - BTS akan merilis album baru dengan judul Proof. Sejak mengumungkan akan comeback dengan album Proof, BTS telah membagikan jadwal promosi dan daftar lagu dalam album ini.

Pada tanggal 5 Mei di tengah malam KST, BTS memulai hitungan mundur untuk comeback mereka yang telah lama ditunggu-tunggu dengan merilis trailer logo yang menarik untuk album mendatang mereka Proof.

Big Hit Music juga mengumumkan bahwa Proof yang akan dirilis pada 10 Juni, akan menjadi album antologi yang “mewujudkan sejarah BTS.” Album ini dirilis dalam perayaan ulang tahun kesembilan BTS

Album Proof akan terdiri dari tiga CD yang merangkum diskografi grup. Album ini akan menampilkan berbagai lagu yang "mencerminkan pemikiran dan ide para anggota di masa lalu, sekarang, dan masa depan BTS."


Selain menyertakan kembali hits masa lalu BTS, Proof juga akan menyertakan tiga lagu baru. Pre-order untuk Proof akan dimulai pada 5 Mei pukul 11 ​​pagi KST (09.00 WIB). Album akan dirilis pada 10 Juni pukul 1 siang KST.

Trailer logo baru BTS untuk Proof membawa nostalgia menyusuri jalan kenangan dengan membawa diskografi sembilan tahun mereka yang mengesankan, mulai dari debut mereka pada tahun 2013.

Pada 9 Mei tengah malam KST, BTS merilis daftar lagu untuk CD 1 dari album antologi mereka yang akan datang “Proof,” yang akan menampilkan tiga lagu baru bersama banyak lagu hit grup sebelumnya.

Selain 17 lagu utama BTS sebelumnya, CD 1 akan menyertakan "Born Singer," versi adaptasi dari "Born Sinner" J.Cole yang pertama kali dirilis oleh grup pada tahun 2013.

Album Proof memiliki single utama berjudul "Yet to Come" (salah satu dari tiga lagu baru yang ditampilkan di “Proof”).

Big Hit Entertainment, mengeluarkan pernyataan melalui halaman Weverse grup, yang memberi tahu penggemar bahwa "Proof" memiliki dua tujuan yakni untuk merayakan ulang tahun kesembilan BTS yang akan datang sebagai sebuah grup, dan memberi ARMY koleksi lagu yang lebih luas.

"Album antologi BTS yang mewujudkan sejarah BTS akan dirilis saat mereka memulai babak baru sebagai artis yang telah aktif selama sembilan tahun untuk melihat kembali usaha mereka," ujar Big Hit Entertainment dilansir The Hollywoos Reporter pada Kamis (5/5/2022).

Berikut ini jadwal promosi album Proof.



Baca juga artikel terkait BTS atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Musik)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Yantina Debora

DarkLight