Adam Wingard akan Sutradarai Film ThunderCats

Oleh: Dede Mudopar - 31 Maret 2021
Dibaca Normal 1 menit
Film ThunderCats versi animasi CGI akan disutradarai oleh Adam Wingard, berikut adalah informasi lengkapnya.
tirto.id - Film animasi klasik ThunderCats akan diangkat menjadi film animasi CGI oleh Warner Bross. Dalam proyek ini, studio milik Ann Sarnoff ini menunjuk Adam Wingard sebagai sutradara, yang juga menggarap film Godzilla vs. Kong.

Sebagaimana dilansir Variety (29/3), dalam pengerjaan proyek ini, Adam Wingard akan berkolaborasi dengan Simon Barrett untuk penulisan naskah yang sebelumnya ditulis oleh David Coggeshall. Sementara itu, Lin dari Rideback dan Roy Lee dari Vertigo juga turut terlibat dalam proyek ini. Film ini akan menjadi kombinasi CGI dan animasi.

Dalam wawancaranya dengan Deadline, Wingard menjelaskan bahwa dia tidak tertarik untuk membuat versi live-action dari animasi Thundercats. Sebaliknya, ia ingin menggunakan pendekatan CGI pada visual yang akan merangkul "estetika '80-an" dari seri aslinya.

“Saya tidak ingin mengubah penampilan mereka; saya ingin mereka terlihat seperti Thunder (petir). Saya ingin membuat film yang belum pernah Anda lihat sebelumnya: Film CGI hybrid yang memiliki tampilan hiper-nyata dan entah bagaimana menjembatani kesenjangan antara kartun dan CGI. Itu titik awalnya.” ujar Wingard seperti dikutip dari Variety.


Tentang Animasi ThunderCats

Serial animasi ThunderCats, seperti dilansir Screenrant, diciptakan oleh Tobin “Ted” Wolf, dengan Rankin/Bass Animated Enterprises membawa konsep tersebut ke televisi pada tahun 1985. Serial ini berpusat pada sekelompok alien humanoid dari planet Thundera, dan perjalanan yang harus mereka lakukan ketika Thundera dihancurkan.

Serial ini berlangsung hingga 1989, menjadi hit dan kemudian melahirkan banyak produk lainnya seperti buku komik, video gim, dan banyak lagi. Bahkan, serial ini pernah dihidupkan kembali satu musim oleh Cartoon Network pada tahun 2011 dan sekali lagi pada tahun 2020 dengan judul "Thundercats Roar."

Kerja sama anatara Wingard dengan Warner Bros dalam proyek ini menjadikan Wingard sebagai pembuat film pertama yang menandatangani kesepakatan dengan Warner Bros. Sejak keputusan WarnerMedia untuk merilis film 2021 mereka ke HBO Max pada hari yang sama dengan rilis bioskop film tersebut. Keputusan ini sempat membuat insan perfilman Hollywood kecewa, termasuk Christopher Nolan, yang mengungkapkan ketidakpuasan mereka dengan keputusan ini.

Film Godzilla vs Kong yang disutradarai oleh WIngard telah menuai kesuksesan besar di luar Amerika Serikat. Film ini telah berhasil meraup 123 juta dolar AS dari pemutarannya di seluruh dunia dengan 70 juta di antaranya berasal dari Cina dan menguasai box office negeri itu di pekan pertama pemutarannya. Film ini hampir mendapatkan kembali anggaran yang diproyeksikan sebesar 160-200 juta dolar AS.


Baca juga artikel terkait THUNDERCATS atau tulisan menarik lainnya Dede Mudopar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Dede Mudopar
Penulis: Dede Mudopar
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight