Ada Gangguan Sistem Imigrasi, Bandara Ngurah Rai Dipadati WNA Antre

Oleh: Hendra Friana - 22 Februari 2020
Sistem imigrasi di Bandara Ngurah Rai, Bali, sempat alami gangguan hingga Sabtu sore (22/2/2020).
tirto.id - Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali sempat dipadati antrean penumpang pesawat yang merupakan para wisatawan asing sejak siang tadi. Penyebabnya, terjadi gangguan sistem yang ada di Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Bandara sejak pukul 10.30 Wita.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, Sutrisno, meminta maaf atas gangguan yang menyababkan terganggunya layanan bagi para konsumen berkewarganegaraan asing tersebut.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan para penumpang yang datang dari luar negeri dan seluruh pihak, semoga hal tersebut tidak lagi terjadi di waktu yg akan datang," ujarnya lewat keterangan resmi yang diterima Tirto, Sabtu (22/2/2020),

Sutrisno menyampaikan, pihak imigrasi telah mengambil keputusan untuk memberikan pelayanan secara manual bagi seluruh penumpang yang memerlukan pelayanan dan pemeriksaan keimigrasian di TPI bandara Ngurah Rai.

Di samping itu, Sutrisno memastikan, perbaikan sistem sementara telah selesai dilakukan oleh pihak imigrasi. Sehingga para penumpang tidak lagi dilakukan pelayan dan pemeriksaan keimigrasian secara manual tetapi sudah secara sistem sejak pukul 17.00 WITA.

"Pada pukul 04.00 wita perbaikan sistem sudah 100 persen selesai dan pemeriksaan keimigrasian di TPI bandara Ngurah Rai sudah normal kembali," pungkasnya.


Baca juga artikel terkait WISATAWAN ASING atau tulisan menarik lainnya Hendra Friana
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Andrian Pratama Taher
Penulis: Hendra Friana
Editor: Hendra Friana
DarkLight