"A" yang Diduga Han Seo Hee di Kasus B.I Disebut Bukan Trainee YG

Oleh: Nuraini Ika - 18 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
YG Entertainment menegaskan, Han Seo Hee yang diduga merupakan sosok "A" dalam kasus B.I eks iKON, bukan trainee YG.
tirto.id - YG Entertainment menyatakan, sosok berinisial "A" dalam kasus narkoba yang melibatkan B.I eks iKON, bukan trainee dari agensi tersebut.

“Saat ini, ‘A’ yang diketahui sebagai informan, dipastikan bukan seorang trainee dari YG," tulis YG dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip Osen, Senin (17/6/2019).

"Kami telah meminta semua sarana media untuk mengoreksi informasi, tetapi mereka masih melaporkan berita dengan detail yang salah. Oleh karena itu, kami ingin menekankan kembali hubungan yang sebenarnya melalui siaran pers ini,” lanjut YG.

Han Seo Hee diduga merupakan seorang informan berinisial “A” dalam kasus narkoba yang menimpa Kim Han Bin atau dikenal sebagai B.I eks boy group asuhan YG, iKON.

Kasus berawal pada Rabu, (12/6/2019), setelah salah satu kanal berita Korea, Dispatch merilis bukti percakapan B.I dengan seseorang berinisial "A" di KakoTalk (aplikasi kirim pesan).

Pada laporan tersebut, terungkap isi pesan B.I dengan “A” pada 2016, yang mana B.I berusaha membeli narkoba jenis ganja dan LSD kepada "A". Si "A" telah ditangkap atas dugaan melanggar hukum tentang manajemen stimulan.

Selepas pesan tersebut diungkap ke publik, B.I merilis pernyataan melalui akun Instagram pribadinya, @shxxbi131, ia memutuskan untuk keluar dari iKON dan juga YG Entertainment.

Beberapa jam usai pernyataan B.I tersebut, YG membenarkan kabar keluarnya B.I dan menyampaikan permohonan maaf atas peristiwa yang menimpa artis asuhannya.

Berselang sehari setelah keluarnya B.I dari iKON dan agensinya, Dispatch mengungkap identitas sosok “A”, bernama Han Seo Hee, yang diduga sebagai mantan eks trainee YG Entertainment .

Meski belum ada pernyataan resmi dari kepolisian yang menyatakan Han Soe Hee adalah informan “A,” kabar tersebut semakin kuat setelah Han Seo Hee menulis dua pernyataan di instagram pribadinya @hxxsxxhee.

Dalam unggahan pada 14 Juni atau tepat setelah namanya disebut Dispatch, Han Seo Hee mengatakan ia tidak menyangka namanya akan diketahui secepat itu.

Ia juga mengatakan merasa terkejut dan cemas. Namun, ia telah membuat keputusan dan tidak ada hal yang perlu ditakuti.

Han Soo Hee menambahkan tulisan pada kolom komentar postingan tersebut (saat ini tulisan itu telah di unggah di Instagram miliknya), ia menyinggung masalah penangkapan dirinya terkait kasus narkoba pada 2016 bersama T.O.P Bigbang.

Han Soo Hee membenarkan ia telah mengantarkan ganja kepada B.I eks iKON.

“Saya tidak menjual, saya mengirimkan. Setelah menggunakan uang dari kantong saya sendiri untuk melakukan pembelian dari dealer, saya kemudian menyerahkan [produk] kepada Kim Han Bin (B.I) dengan harga yang sama,” tulis Han Seo Hee, seperti dikutip Soompi.

Selain itu, Han Seo Hee juga mengklaim saat tertangkap tangan oleh polisi pada 2016 akibat kasus narkoba, Yang Hyun Suk mengancamnya agar ia mau mengubah kesaksian yang telah ia buat kepada polisi.

Menanggapi kesaksian Han Seo Hee, Yang Hyun Suk menyatakan hal tersebut tidak benar. Ia mengaku telah meminta Han Seo Hee untuk mengubah kesaksian, tetapi permintaan yang ia ajukan tidak seperti yang disampaikan Han Seo Hee.

Ia mengklaim hanya meminta Han Seo Hee untuk mengakui perbuatannya tanpa membawa nama B.I karena dirinya yakin mantan artis asuhannya tersebut memang tidak mengonsumsi narkoba.


Baca juga artikel terkait KASUS NARKOBA SELEBRITAS atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Sosial Budaya)

Penulis: Nuraini Ika
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight