ZenFone Live L1, Upgrade Tepat Bagi Pengguna Asus Z00SD ZenFone Go

Oleh: Ditya Pandu Akhmadi - 14 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
Ada lima alasan mengapa pengguna Asus Z00SD ZenFone Go harus upgrade smartphone ke ZenFone Live L1.
tirto.id - Asus Z00SD atau yang lebih dikenal sebagai ZenFone Go ZC451TG merupakan smartphone entry-level yang cukup populer di masanya. Asus ZenFone Go ZC451TG pertama kali diluncurkan di pasar global kurang lebih tiga tahun lalu, tepatnya Desember 2015. Pada kuartal pertama 2016, Asus Z00SD ini resmi masuk pasar Indonesia.

Saat ini mungkin masih banyak pengguna yang memakai smartphone Asus Z00SD atau ZenFone Go. Pengalaman berkomunikasi dan media sosial menggunakan ponsel tersebut tentu sudah tak lagi nyaman. Upgrade ke smartphone terbaru adalah solusi jitu. Lalu seri apa yang cocok untuk menggantikan peran Asus Z00SD atau ZenFone Go?

Berdasarkan pengamatan Tirto, Asus ZenFone Live L1 bisa menjadi kandidat kuat untuk menggantikan Asus Z00SD yang sudah uzur. Keduanya berasal dari brand yang sama dan membidik segmen serupa, yakni entry-level. ZenFone Live L1 sendiri diluncurkan di Indonesia pada Mei 2018.


Berikut ini lima alasan mengapa ZenFone Live L1 cocok menggantikan Asus Z00SD.

1. Desain Kekinian

Asus ZenFone Live L1 hadir dengan desain kekinian sesuai dengan perkembangan smartphone saat ini. Hal ini terlihat dari dukungan layar ZenFone Live L1 yang sudah menggunakan aspek rasio 18:9. Bandingkan dengan Asus Z00SD yang masih konvensional dengan 16:9.

2. Performa Lebih Kencang

Asus ZenFone Live L1 menawarkan kinerja yang jauh lebih kencang dari ZenFone Go dengan sokongan chipset Qualcomm Snapdragon 425 dan ditandemkan dengan RAM 2GB. Bandingkan dengan Asus Z00SD yang mengandalkan chipset MediaTek MT6580 dengan RAM 1GB.

3. Sistem Operasi Baru

Asus ZenFone Live L1 menggunakan sistem operasi Android 8.0 Oreo yang lebih baru dan fiturnya lebih lengkap. Sedangkan Asus Z00SD masih berkutat dengan Android 5.1 Lollipop.

4. Kamera yang Lebih Mumpuni

Smartphone Asus ZenFone Live L1 dibekali dengan kamera utama 13 megapiksel dan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel. Ini jelas lebih unggul ketimbang Asus Z00SD yang masih mengandalkan kamera utama 5 megapiksel dan kamera depan VGA.

5. Sudah Mendukung 4G

Asus ZenFone Live L1 sudah mendukung jaringan 4G LTE untuk koneksi internet yang lebih cepat. Bandingkan dengan Asus Z00SD yang masih mendukung jaringan 3G saja.

Berdasarkan lima alasan di atas, maka menunjukkan bahwa Asus ZenFone Live L1 adalah upgrade tepat bagi pengguna smartphone Asus Z00SD atau ZenFone Go. Dengan performa, desain, dan fitur lebih baik, keduanya juga membidik segmen serupa dan berasal dari brand serta keluarga seri yang sama.


Baca juga artikel terkait SMARTPHONE ASUS atau tulisan menarik lainnya Ditya Pandu Akhmadi
(tirto.id - Teknologi)

Kontributor: Ditya Pandu Akhmadi
Penulis: Ditya Pandu Akhmadi
Editor: Ibnu Azis
DarkLight