Yamaha Freego 125 Cc Resmi Diluncurkan: Cek Harga dan Spesifikasi

Oleh: Yudistira Perdana Imandiar - 31 Oktober 2018
Dibaca Normal 1 menit
Yamaha FreeGo 125 cc dijual dengan harga Rp18,5 juta (tipe standar), Rp19,7 juta (tipe S), dan Rp22,5 juta (tipe S ABS).
tirto.id - Yamaha FreeGo menambah varian produk Yamaha Indonesia di kelas skuter matik (skutik) 125 cc. Skutik baru itu diperlihatkan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di pagelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018, di Jakarta Convention Centre (JCC), Rabu (31/10/2018).

Yamaha FreeGo membawa mesin Blue Core 125 cc dilengkapi peranit smart motor generator (SMG) yang membuat bunyi starter lebih halus. Teknologi start stop system turut melekat pada motor itu.

Kaki-kaki motor ditunjang roda diameter 12 inci dibalut ban ukuran 100/90-12 di depan dan 110/90-12 di belakang. Suspensi tidak ada yang istimewa, menggunakan garpu teleskopik pada roda depan dan suspensi tunggal untuk peredaman bagian belakang.

Aspek utama yang ditonjolkan Yamaha FreeGo, yakni soal fungsionalitas dan kenyamanan. Di bawah jok terdapat bagasi berukuran 25 liter, lebih besar dari ruang penyimpanan NMax yang berkapasitas 25 liter.

Konsekuensi dari optimalisasi ukuran bagasi, Yamaha memindahkan tangki bahan bakar ke bawah dek depan, seperti pada Yamaha NMax dan Aerox 155. Selain itu, lubang pengisian tangki diletakkan di dashboard atas.

“Ini mempermudah, sering kali kita mendapatkan masukan dari konsumen, ketika hendak mengisi bensin mereka harus (turun) membuka jok, turunkan barang bawaan dulu baru isi bensin. Di FreeGO ini kita berikan kemudahan isi bensinnya (lubang tangki) berada di depan.” Jelas Deputi GM Marketing PT YIMM Yordan Satriadi.

Panel meter menggunakan speedometer digital dilengkapi indikator engine check, start stop system, level bensin, dan lainnya. Lampu utama menggunakan cahaya LED.
Yamaha FreeGo dikemas dalam tiga pilihan trim level. FreeGo standar, FreeGo S, dan Free Go S ABS.

Yamaha FreeGo S dan FreeGo S ABS diberikan tambahan fitur smart key system, pengoperasian tanpa anak kunci. Masing-masing dijual dengan label harga Rp18,5 juta (tipe standar), Rp19,7 juta (tipe S), dan Rp22,5 juta (tipe S ABS).

Yamaha Indonesia menyatakan skutik baru tersebut sudah diproduksi massal. Karena itu unitnya sudah tersedia di jaringan dealer-dealer Yamaha.


Baca juga artikel terkait MOTOR YAMAHA atau tulisan menarik lainnya Yudistira Perdana Imandiar
(tirto.id - Otomotif)

Reporter: Yudistira Perdana Imandiar
Penulis: Yudistira Perdana Imandiar
Editor: Yantina Debora
DarkLight