Urutan Nonton Film Marvel: Captain America hingga Black Panther

Kontributor: Olivia Rianjani, tirto.id - 25 Nov 2022 18:58 WIB
Dibaca Normal 4 menit
Urutan menonton film Marvel dari Captain America: The First Avenger hingga Black Panther: Wakanda Forever.
tirto.id - Black Panther: Wakanda Forever merupakan film terbaru dari Marvel yang telah rilis di bioskop dunia 11 November 2022. Black Panther: Wakanda Forever bercerita tentang kematian T'Challa.

Namun di tengah kesedihan atas kepergian T'Challa, Wakanda harus menghadapi warga Talakon. Ratu Ramonda, Shuri dan Okoye harus berjuang mempertahankan tanah air mereka dari serangan warga Talakon.

Selain Black Panther: Wakanda Forever, Marvel juga bakal merilis film Ant-Man & The Wasp: Quantumania, Secret Invasion, Guardian of the Galaxy Vol.3, serial The Marvel, serial Echo dan serial Loki.

Bagi Anda yang ingin menonton film Marvel, berikut urutan nonton dari Captain America hingga Black Panther: Wakanda Forever:

1. Captain America: The First Avenger (2011)

Kisah pertama yang harus Anda tonton yaitu Perang Dunia Kedua pada tahun 1942 dalam film Captain America: The First Avenger. Saat itu Steve Rogers (Chris Evans) direkrut untuk eksperimen tentara super dan menjadi Captain America.

2. Captain Marvel (2019)

Captain Marvel mengisahkan tentang dunia pada tahun 1995. Saat itu bumi terperangkap dalam konflik antara dua peradaban alien. Captain Marvel hadir untuk menjaga keseimbangan dunia.

3. Iron Man (2008)

Film Iron Man mengisahkan tentang seorang ilmuwan jenius dan juga pengusaha kaya raya dari Stark Industries, Tony Stark (Robert Downey Jr.). Stark Industries adalah perusahaan senjata yang sudah bertahun-tahun memasok senjata untuk kepentingan berbagai negara.

4. Iron Man 2 (2010)

Sekuel dari Iron Man (2008) ini mengisahkan tentang Tony Stark yang mengungkap identitasnya sebagai Iron Man. Hal ini memicu munculnya musuh. Sekuel ini juga menjadi pengantar pertama Black Widow (Scarlett Johansson).

5. The Incredible Hulk (2008)

Bruce Banner (Edward Norton) harus berpacu melawan waktu untuk menyembuhkan kondisi unik yang ia alami.

6. Thor (2011)

Thor yang diperankan oleh aktor Chris Hemsworth bercerita tentang seorang anak dari dewa Odin. Thor adalah dewa yang kuat tetapi juga angkuh.

7. The Avengers (2012)

Tim pahlawan super pertama Marvel menyatukan Iron Man, Captain America, Thor, Hulk (diperankan oleh Mark Ruffalo), Black Widow, dan Hawkeye (Jeremy Renner).

8. Thor: The Dark World (2013)

Thor: The Dark World (2013) mengisahkan tentang sebuah kejadian setelah Loki (Tom Hiddleston) dipenjara karena kejahatan perangnya di Bumi di film The Avengers. Pada film ini, Thor bertemu penjahat baru di Dark Elf Malekith (Christopher Eccleston).

9. Iron Man 3 (2013)

Film terakhir dalam trilogi Iron Man berlangsung tujuh bulan setelah Pertempuran New York, saat Tony Stark menderita gangguan stres pascatrauma.

10. Captain America: The Winter Soldier (2014)

Setelah pertarungan besar dengan para Avengers di New York, Steve Rogers tinggal di Washington DC mencoba untuk beradaptasi dengan kehidupan modern.

Sebuah ancaman baru muncul dari Winter Soldier. Hal ini membuat sang Captain America dan Black Widow juga rekan baru Falcon harus bekerja sama melawan ancaman yang datang.

11.Guardians Of The Galaxy (2014)

Petualangan Peter Quill (Chris Pratt) membuatnya bertemu dengan Rocket, Groot, Gamora, dan Drax.

12. Avengers: Age Of Ultron (2015)

Kali ini, Iron Man, Captain America, Thor, Hulk, Black Widow dan Hawkeye harus kembali bersatu demi keseimbangan planet dari ancaman Ultron.

13. Ant-Man (2015)

Film Marvel yang dibintangi oleh Paul Rudd dan Michael Douglas ini adalah sekuel pertama dari superhero Ant-Man, menceritakan seorang pencuri ulung bernama Scott Lang.

14. Captain America: Civil War (2016)

Pada sekuel Captain America ini, menceritakan sebuah kejadian yang melibatkan Avengers. Saat itu terjadi silang pendapat antara Steve Rogers, sang Captain America dan Tony Stark. Film ini menandai debut bersejarah Tom Holland sebagai Spider-Man dan Black Panther karya Chadwick Boseman.

15. Doctor Strange (2016)

Doctor Stephen Strange (Benedict Cumberbatch), yaitu seorang ahli saraf mengalami kecelakaan yang hampir menewaskannya. Untuk menyembuhkan tangannya akibat kecelakaan, ia justru harus mengesampingkan egonya dan mempelajari rahasia di dunia tersembunyi.

16. Guardians Of The Galaxy Vol. 2 (2017)

Sekuel ini menggali lebih dalam ke masa lalu Star-Lord dan memperkenalkan dunia pada Baby Groot yang menggemaskan.

17. Spider-Man: Homecoming (2017)

Bercerita tentang Peter Parker yang sangat senang setelah memiliki pengalaman bersama para Avengers. Usah bersama Avengers, ia kembali pulang ke rumah bibinya, bibi May.

Ia diawasi oleh mentornya, Tony Stark, yang kembali ke rutinitas dan mencoba membuktikan kemampuannya. Hingga musuh baru bernama Vulture muncul.

18. Thor: Ragnarok (2017)

Kali ini Thor kembali tetapi tidak dengan palunya. Ia terkurung di sisi lain alam semesta, berpacu dengan waktu untuk kembali ke Asgard untuk menghentikan Hela, yang akan membawa kehancuran bagi warganya.

19. Ant-Man And The Wasp (2017)

Mengambil latar dua tahun setelah Scott Lang ditempatkan di dalam tahanan karena keterlibatannya dengan Avengers di Captain America: Civil War.

20. Black Panther (2018)

Mengambil latar setelah peristiwa di Captain America: Civil War, T'Challa kembali ke Wakanda untuk naik takhta. Namun sepupunya N'Jadaka (Michael B. Jordan) berusaha untuk menggulingkannya.

21. Avengers: Infinity War (2018)

Film Avengers ketiga mengisahkan tentang Thanos (Josh Brolin) yang berambisi untuk mengumpulkan enam batu abadi yang tersebar di berbagai tempat.

22. Avengers: Endgame (2019)

Mengambil latar tahun 2023 atay lima tahun setelah peristiwa di Avengers: Infinity War.

23. Spider-Man: Far From Home (2019)

Berlangsung pada musim panas 2024, sekuel ini melihat Spider-Man berhadapan dengan musuh baru di Mysterio (Jake Gyllenhaal).

24. Black Widow (2021)

Natasha Romanoff atau Black Widow adalah seorang mata-mata terlatih oleh organisasi misterius asal Rusia. Film ini akan menceritakan tentang kehidupan dari karakter Natasha Romanoff sebelum menjadi bagian dari Avenger.

25. Loki (2021)

Terlepas dari gelarnya sebagai Dewa Asgard, Loki harus menjalani hukuman dengan berpetualang melintas waktu lantaran ia melarikan diri dengan Tesseract dalam Avengers: Endgame. Hal tersebut ternyata membuat alur waktu menjadi kacau.

26. The Falcon And The Winter Soldier (2021)

The Falcon and The Winter Soldier mengisahkan kehidupan Sam Wilson alias Falcon (Anthony Mackie) dan Bucky Barnes alias Winter Soldier (Sebastian Stan) setelah kejadian dalam film Avengers: Endgame.

27. Shang-Chi And The Legend Of The Ten Rings (2021)

Shang Chi mengisahkan seorang master kungfu, yang dipaksa untuk menghadapi masa lalunya sebelum bergabung ke dalam sebuah organisasi bernama Ten Rings.

Ia menganggap sang ayah sebagai sosok yang baik dan hebat, karena sudah mengajarkan ilmu bela diri. Namun, Ayah Sang-Chi ingin anaknya tumbuh menjadi sosok yang jahat.

28. Eternals (2021)

The Eternals merupakan film MCU yang mengisahkan 10 pahlawan super bernama Eternals, yakni Ikaris, Sersi, Thena, Druig, Ajak, Makkari, Phastos, Sprite, Gilgamesh, dan Kingo yang datang ke bumi untuk melindungi manusia dari alien jahat bernama Deviants.

29. Hawkeye (2021)

Serial Hawkeye mengisahkan duet Clint Barton (Jeremy Renner), dengan calon penerusnya, Kate Bishop (Hailee Steinfeld). Hawkeye berlatar kota New York setelah rentetan kejadian di Avengers: Endgame.

30. Spider-Man: No Way Home (2021)

Film Marvel yang dirilis pada bulan Desember 2021 ini, melanjutkan kisah Peter Parker setelah identitasnya terbongkar di Spider-Man: Far from Home.

31. WandaVision (2021)

Berlangsung kira-kira tiga minggu setelah Avengers: Endgame, Wanda Maximoff dan Vision (Paul Bettany) menjalani kehidupan yang terisolasi di kota Westview, New Jersey.

32. Moon Knight (2022)

Moon Knight mengisahkan tentang karakter Marc Spector, mantan Marinir dan CIA yang menjadi tentara bayaran. Selama di Sudan, Spector kalah dalam pertarungan dengan Raoul Bushman, seorang panglima perang yang kemudian menjadi salah satu musuh bebuyutan Moon Knight.

33. Doctor Strange In The Multiverse Of Madness (2022)

Mengisahkan perjalanan Dr. Stephen Strange (Benedict Cumberbatch) ke semesta lain, yang berlangsung tidak lama setelah kisah Spider-Man: No Way Home.

34. She-Hulk: Attorney At Law (2022)

Serial ini mengisahkan tentang Hulk dalam versi perempuan yang bernama asli Jennifer Walters. She-Hulk: Attorney at Law mengisahkan perjalanan Jennifer Walters yang berusaha menyeimbangkan kehidupannya sebagai pengacara dengan kekuatan Hulk yang ia terima.

35. Ms. Marvel (2022)

Kamala Khan (Iman Vellani) merupakan seorang remaja muslim Amerika yang tumbuh besar di Jersey City, New Jersey. Ia berasal dari keluarga Pakistan-Amerika yang taat agama.

36. Thor: Love And Thunder (2022)

Usai peristiwa Ragnarok (2017) dan Avengers: Endgame (2019), Thor (Chris Hemsworth) memilih untuk meninggalkan urusan politik dan pemerintahan di Asgard. Asgard lalu dipimpin oleh King Valkyrie (Tessa Thompson). Bangsa Asgard yang tersisa juga dipindahkan ke pulau baru dan diberi New Asgard.

37. Werewolf By Night (2022)

Para pemburu monster berkumpul di sebuah kuil yang tersembunyi dan misterius milik keluarga Bloodstone. Mereka mengikuti sebuah kompetisi rahasia yang memperebutkan sebuah batu artefak berkekuatan super.

38.Black Panther: Wakanda Forever (2022)

Black Panther: Wakanda Forever adalah proyek terakhir Marvel Cinematic Universe Fase 4.


Baca juga artikel terkait URUTAN NONTON FILM MARVEL atau tulisan menarik lainnya Olivia Rianjani
(tirto.id - Film)

Kontributor: Olivia Rianjani
Penulis: Olivia Rianjani
Editor: Yantina Debora

DarkLight