Sinopsis dan Jadwal Tayang Film Mangkujiwo 2 di Bioskop

Kontributor: Balqis Fallahnda, tirto.id - 25 Nov 2022 17:19 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Mangkujiwo 2 yang bakal tayang pada 26 Januari 2022 di bioskop tanah air.
tirto.id - Film horor Mangkujiwo 2 dijadwalkan tayang pada 26 Januari 2023 di bioskop tanah air. Film ini merupakan sekuel dari film Mangkujiwo yang rilis pada tahun 2020. Mangkujiwo 2 disutaradarai oleh Azhar Kinoi Lubis dan diproduksi oleh rumah produksi Multivision Plus (MVP) Pictures.

Seperti film Mangkujiwo terdahulu, Mangkujiwo 2 masih dibintangi oleh Sujiwo Tejo dan Yasamin Jasem, serta sederet nama lainnya seperti: Kiki Narendra, Widika Sidmore, Marthino Lio, Djenar Maesa Ayu, Totos Rasiti, dan masih banyak lagi.

Sinopsis Mangkujiwo 2 (2023)

Berdasarkan teaser yang telah resmi dirilis, Mangkujiwo 2 akan melanjutkan cerita film sebelumnya, berfokus pada misteri di balik kematian Tjokro Kusumo (Roy Marten). Apa sebenarnya tujuan Brotoseno membangkitkan Kuntilanak? Bagaimana jika pangilon kembar dipersatukan?.

Konflik dalam film ini diawali oleh perseteruan kedua tokoh yaitu Tjokro Kusumo (Roy Marten) dan Brotoseno (Sujiwo Tejo) yang memperebutkan loji pusaka.

Film ini akan menyuguhkan kisah balas dendam dengan pengaruh ilmu jahat. Sama seperti sebelumnya, Film Mangkujiwo 2 masih menggunakan latar cerita dengan adat jawa yang kental.

Sinopsis Film Mangkujiwo (2020)

Tjokro Kusumo (Roy Marten) berhasil menyingkirkan Brotoseno (Sujiwo Tejo) dengan berbagai macam fitnah. Tidak terima dengan perbuatan itu, kali ini Brotoseno berniat untuk membalas dendam melalui bayi yang dikandung oleh Kanthi (Asmara Abigail).

Kanthi merupakan gadis desa yang dihamili Tjokro Kusumo. Kanthi difitnah mengandung anak setan dan dipasung. Brotoseno mendatangi Kanthi untuk mensukseskan rencanannya. Kala itu, Kanthi sudah seperti orang yang terkena gangguan mental akibat pasung. Kanthi menjadi alat bagi dua petinggi yang berseteru itu.

Ketika menyadarinya, Kanthi hanya bisa membayangkan bahwa cara untuk mencegah itu semua adalah bunuh diri. Secara sembunyi-sembunyi, Kanthi dibantu oleh Sadi (Septian Dwi Cahyo), abdi Brotoseno yang tidak tahan dengan perbuatan dan rencana tuannya.

Kanthi berhasil bunuh diri, tapi bayi dalam tubuhnya diselamatkan Brotoseno dengan cara membelah perut perempuan malang itu. Anak yang lahir itu kemudian diberi nama Uma (Yasamin Jasem).

Roh Kanthi kemudian diserap ke dalam Cermin Kembar yang selama ini menjadi saksi bisu kesengsaraannya di bawah kekuasaan Brotoseno. Ini merupakan awal mula lahirnya kuntilanak.

Teaser Film Mangkujiwo 2




Baca juga artikel terkait FILM BIOSKOP 2022 atau tulisan menarik lainnya Balqis Fallahnda
(tirto.id - Film)

Kontributor: Balqis Fallahnda
Penulis: Balqis Fallahnda
Editor: Yantina Debora

DarkLight