Liga Italia 2019/2020

Update Liga Italia Serie A: Mario Balotelli Disarankan Pensiun Saja

Penulis: Iswara N Raditya, tirto.id - 11 Jun 2020 13:41 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Mario Balotelli yang kini memperkuat klub Liga Italia Serie A, Brescia, disarankan pensiun karena masih sering membikin ulah.
tirto.id - Kebengalan Mario Balotelli seolah tak ada habisnya, juga setelah kembali ke Liga Italia Serie A dengan memperkuat Brescia. Saking seringnya berulah, striker 29 tahun berjuluk Super Mario ini disarankan agar gantung sepatu alias pensiun saja.

Hal itu dikatakan oleh Furio Valcareggi, bekas pemain sepak bola yang kini bekerja sebagai agen. “Sudah jelas sekarang bahwa dia [Balotelli] harus berhenti bermain sepak bola,” kata Valcareggi kepada TMW Radio yang dikutip Football Italia, Rabu (10/6/2020).

Valcareggi sempat berpikir sikap Balotelli akan membaik usai kembali ke Liga Italia pada awal musim 2019/2020 ini setelah memperlihatkan peningkatan yang cukup bagus selama bermain di Ligue 1 Perancis bersama Nice dan Marseille.

Namun, penilaian Valcareggi ternyata salah. Balotelli justru semakin kerap berulah di Brescia dan tidak terlalu memberikan dampak positif yang besar terhadap klub yang kini menempati posisi juru kunci di klasemen Liga Italia Serie 2019/2020 itu.

"Saya akan mengontrak Balotelli musim lalu. Namun, pada titik ini, jelas sekarang bahwa dia harus berhenti bermain sepak bola,” tegasnya.

Valcareggi juga menyentil super agen yang menaungi mantan striker Inter Milan, Manchester City, Liverpool, dan AC Milan, itu yakni Mino Raiola. “Saya pikir Raiola harus menerima sebagian dari tanggung jawab atas hal ini,” tukas Valcareggi.

“Seharusnya dia membantu Balotelli untuk meningkatkan kualitasnya dan menghadirkannya sebagai seorang juara yang hebat. Namun sebaliknya, yang terjadi justru hal-hal yang memalukan,” tambahnya.


Terancam Didepak Brescia

Belum semusim di Brescia, Balotelli memang sudah kerap bikin heboh. Ia sering berbuat hal-hal yang membuat Presiden Klub Brescia Massimo Cellino kesal karena ulah sang pemain di lingkungan klub maupun di luar lapangan.

Bahkan, Cellino sempat mengatakan bahwa keputusannya merekrut Balotelli adalah suatu kesalahan. Sang presiden klub juga mengancam akan memutuskan kontrak dengan pengemas 36 caps dan 14 gol untuk Timnas Italia itu.

Yang terbaru, Balotelli dikabarkan tidak bisa masuk ke kompleks latihan Brescia pada Selasa (9/6/2020) lalu karena kartu masuknya gagal diakses. Menurut Football Italia, Brescia menyebut Balotelli masih izin sakit sehingga tidak bisa menggunakan fasilitas klub.

Balotelli memang mengajukan izin sakit pada 4 Juni 2020 sehingga tidak bergabung latihan dengan rekan-rekannya di Brescia. Namun sebelum itu, ia beberapa kali sengaja mangkir dari latihan sehingga membuat Cellino geram.


Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya


Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Agung DH

DarkLight