Update Johnny Depp dan Amber Heard Kasus: Sidang Masih Berlanjut

Penulis: Dipna Videlia Putsanra, tirto.id - 17 Mei 2022 13:20 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Update kasus Johnny Depp dan Amber Heard: sidang masih berlanjut.
tirto.id - Persidangan dalam kasus gugatan pencemaran nama baik terhadap Johnny Depp dan Amber Heard dilanjutkan pada Senin (16/5/2022) waktu setempat. Saat persidangan dimulai, kedua belah pihak mengeluarkan pernyataan yang mengungkapkan keyakinan tentang bagaimana kasus berjalan.

Johnny Depp menggugat Amber Heard sebesar $50 juta (Rp731 M) soal artikel opini yang ditulis Heard di The Washington Post pada 2018. Pada opini itu, Heard menyiratkan bahwa Depp melakukan kekerasan dan pelecehan terhadap dirinya. Meskipun Heard tidak menyebutkan nama Depp dalam artikel itu, Depp menyatakan artikel itu telah mempengaruhi pekerjan dan kariernya.

Pemeriksaan langsung terhadap Heard berakhir pada Senin dan pemeriksaan silang telah dimulai. Dalam kesaksiannya, Heard membeberkan hubungannya yang bermasalah dengan Depp dan merinci dugaan perkelahian fisik. Pengadilan mendengar laporan mengerikan tentang dugaan serangan seksual terhadap Heard selama pertengkaran brutal dan berdarah di Australia pada tahun 2015.

Sejauh ini pemeriksaan silang telah memasukkan tuduhan terhadap Heard soal memasang foto kokain di atas meja sarapan; cedera di jari tangan Depp; dan ketegangan soal hilangnya sumbangan amal yang dijanjikan Heard untuk penyelesaian perceraian.


Sidang Amber Heard dan Johnny Depp Sedang Berlangsung


Saat ini, sidang Amber Heard dan Johnny Depp disiarkan secara langsung oleh beberapa media online luar negeri, seperti The Independent dan NBC News. Masyarakat Indonesia yang hendak menyaksikan sidang dapat menontonnya melalui kanal media tersebut.

Pemeriksaan silang terhadap Heard berakhir Senin setelah pertengkaran sengit dengan pengacara Depp atas kegagalan Amber Heard memenuhi janji dalam penyelesaian perceraian dan sumbangan ke dua badan amal.

Selama kesaksiannya pada Senin pagi, Heard mengakui bahwa dia belum menyumbangkan keseluruhan dari pembayaran $7 juta ke American Civil Liberties Union dan Rumah Sakit Anak Los Angeles.

Dia mengatakan di bawah sumpah bahwa itu karena Depp mengajukan gugatan $50 juta terhadapnya tetapi dia bermaksud untuk melanjutkan donasi tersebut di kemudian hari.

Pengacara Depp, selama pemeriksaan silang, menuduhnya ingin menyimpan sebagian uang penyelesaian perceraian itu untuk dirinya sendiri.

"Kamu sangat salah tentang itu," kata Heard, dikutip NBC News.

Pengacara Depp, Camille Vasquez, mengatakan selama pemeriksaan silang bahwa sumbangan itu adalah upaya Heard untuk membuat tuduhannya "tampak dapat dipercaya" dan tampil sebagai "korban yang mulia."

Heard membantah pernah ingin dilihat atau menyebut dirinya sebagai korban. Dia juga membantah sindiran bahwa dia mengejar Depp karena kekayaannya.

"Tidak mengerti, tidak tertarik [pada kekayaan]," kata Heard tentang uang Depp. "Aku mencintai Johnny. Itu sebabnya aku bersamanya."


Baca juga artikel terkait JOHNNY DEPP atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Film)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight