Profil Amber Heard dan Kasusnya dengan Johnny Depp

Penulis: Dipna Videlia Putsanra - 22 Apr 2022 11:45 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Profil Amber Heard, aktris yang tengah berkasus dengan Johnny Depp.
tirto.id - Amber Heard adalah seorang aktris Amerika Serikat yang sudah banyak membintangi banyak film. Perempuan bernama lengkap Amber Laura Heard ini lahir di Austin, Texas pada 22 April 22 1986.

Heard muncul dalam film nominasi Academy Award, North Country (2005), di mana dia memainkan karakter Charlize Theron dalam kilas balik.

Ia juga muncul dalam kredit film lainnya termasuk: Syrup (2013), Drive Angry (2011) 3D, The Joneses (2009), Never Back Down (2008), Alpha Dog (2006), dan Friday Night Lights (2004).

Di televisi, Heard membintangi drama The CW, Hidden Palms (2007), dan memiliki peran sebagai bintang tamu di Showtime's Californication (2007), dan CBS's Criminal Minds (2005).

Pada tahun 2009, Heard membintangi film hit bioskop Zombieland (2009) bersama lawan lainnya Woody Harrelson, Bill Murray dan Jesse Eisenberg.

Dia juga membintangi film thriller The Stepfather (2009), dengan Sela Ward, Dylan Walsh dan Penn Badgley. Pada tahun 2008, ia bermain di film komedi Pineapple Express (2008), dengan Seth Rogen dan James Franco.

Dia muncul di The Rum Diary (2011) bersama Johnny Depp, dan The Ward (2010) karya John Carpenter, yang ditayangkan perdana di Festival Film Toronto 2010.

Heard membintangi Paranoia (2013), berlawanan dengan Harrison Ford, Liam Hemsworth, dan Gary Oldman. Film ini dirilis oleh Relativity Media pada 16 Agustus 2013.

Dia juga membintangi Machete Kills (2013) karya Robert Rodriguez, yang dirilis oleh Open Road Films pada 4 Maret 2013, dan McG's 3 Days to Kill (2014) bersama Kevin Costner dan Hailee Steinfeld.

Selain itu, namanya juga tercatat dalam film All the Boys Love Mandy Lane (2006), yang ditayangkan perdana di Festival Film Toronto 2006, dirilis oleh The Weinstein Co. di bioskop pada musim gugur 2013.

Heard tinggal di Los Angeles, di mana dia secara aktif terlibat dengan Amnesty International. Pada 2015, ia menikah dengan aktor Johnny Depp, dan keduanya bercerai pada 2017.


Kasus Johnny Depp dan Amber Heard


Saat ini Amber Heard tengah menghadapi persidangan kasus kekerasan dalam rumah tangga dan pencemaran nama baik yang melibatkan mantan suaminya, Johnny Depp.

Dalam persidangan yang digelar Rabu (20/4/2022) waktu setempat, aktor Johnny Depp membantah pertengkaran terus-menerus dengan Amber Heard membuatnya mendorong dan memukul mantan istrinya tersebut.

“Kekerasan itu tidak perlu. Mengapa Anda memukul seseorang untuk membuat mereka setuju dengan Anda?" kata Depp saat bersaksi dalam persidangan, dikutip AP News.

Heard menuduh Depp melakukan kekerasan fisik dan seksual sebelum dan selama pernikahan singkat mereka. Depp membahas tuduhan Heard secara rinci saat persidangan di hari Rabu.

Heard mengatakan pertama kali dia diserang adalah ketika Depp menamparnya pada tahun 2013 setelah dia mengolok-olok tato yang dia miliki, yaitu sebuah tato "Winona Forever" ketika dia berkencan dengan aktris Winona Ryder yang dia ubah menjadi "Wino Forever "setelah mereka putus.

"Itu tidak terjadi," kata Depp, membantah tamparan itu. “Mengapa saya sangat tersinggung dengan seseorang yang mengolok-olok tato di tubuh saya? Tuduhan itu tidak pernah masuk akal bagi saya.”

Depp juga membahas pertengkaran sengit pada 2015 — tak lama setelah mereka menikah — di Australia yang mengakibatkan ujung jari tengah Depp terpotong. Dia mengatakan Heard marah karena pengacara Depp memintanya untuk menandatangani perjanjian pasca-pernikahan.

Depp memberi tahu dokter rumah sakit bahwa dia telah melukai dirinya sendiri untuk melindungi Amber Hears. Pengacara Heard mengatakan hukum fisika tidak mendukung cerita Depp dan mereka akan memberikan bukti untuk hal tersebut.

Depp juga memberikan deskripsi grafis tentang pertengkaran terakhir saat pasangan itu menuju perceraian, menuduh Heard dan teman-temannya berpura-pura bahwa dia menyerangnya. Segera setelah itu, Heard meminta perintah penahanan pada Depp dan mengirimkan foto-foto wajah penuh bekas luka.

Depp bertemu Heard di film The Rum Diary (2011). Keduanya menikah pada 2015 dan dia mengajukan gugatan cerai setahun kemudian.

Depp mengatakan hal-hal mulai berubah dalam pernikahannya ketika dia merasa bahwa dia "tiba-tiba salah tentang segalanya" di mata Heard.

Kekerasan sering terjadi, terkadang dengan tamparan atau dorongan dari Heard atau istrinya yang melemparkan remote control televisi atau segelas anggur ke wajahnya, kata Depp.

“Ada saat-saat ketika saya hanya akan pergi dan mengunci diri di kamar mandi atau tempat di mana dia tidak bisa masuk,” kata Depp.

Depp mengatakan dia menggunakan narkoba dan minum alkohol sebagai cara untuk mengatasi kekerasan yang dilakukan Heard dan mengatakan dia juga peminum berat.

Depp menggugat Heard setelah Heard menulis artikel opini di The Washington Post pada 2018 di mana dia menyebut Depp sebagai "figur publik yang mewakili kekerasan dalam rumah tangga."

Dia tidak pernah menyebut nama Depp, tetapi pengacara Depp mengatakan itu adalah referensi yang jelas untuk tuduhan yang dibuat Heard pada tahun 2016 ketika dia meminta perintah penahanan terhadapnya.

Persidangan kasus Amber Heard dan Johnny Depp masih akan dilanjutkan pada Kamis waktu setempat.


Baca juga artikel terkait AMBER HEARD atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Humaniora)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Addi M Idhom

DarkLight