Update Android 9 Pie untuk Zenfone Max Pro M1 & M2 Mulai Digulirkan

Oleh: Ditya Pandu Akhmadi - 11 April 2019
Jadwal pembaruan OS Android 9 Pie untuk Zenfone Max Pro M1 dan M2 digulirkan lebih awal.
tirto.id - Asus mulai merilis pembaruan sistem operasi (OS) Android 9 Pie untuk pengguna Zenfone Max Pro M1 dan M2 di India pada Rabu (10/4/2019). Update OS Android terbaru ini ternyata lebih cepat dari jadwal semula, 15 April.

Melansir GSM Arena, Kamis (11/4), pembaruan Android 9 Pie untuk Zenfone Max Pro M1 mengusung nomor versi 16.2017.1903.050, sedangkan 16.2018.1903.37 untuk Zenfone Max M2.

Asus menggulirkan pembaruan tersebut melalui mekanisme OTA atau Over The Air. Pengguna masing-masing perangkat dapat mengeceknya melalu menu Settings > System > System Update > Check Now.

Patut diperhatikan bahwa update ini baru digulirkan ke wilayah India. Dengan demikian maka pengguna kedua perangkat di Indonesia belum tentu menjumpai pembaruan tersebut saat ini. Bila tersedia, maka perangkat akan otomatis mengunduh update tersebut.

Melansir ZenTalk, forum resmi pengguna perangkat Asus, selain meningkatkan versi Android ke 9 Pie, update ini juga membawa Android security patch untuk bulan April 2019.

Mengenai Android 9 Pie, merupakan OS Android versi terbaru garapan Google yang dirilis pada 6 Agustus 2018.

Android 9 Pie menghadirkan beberapa fitur baru seperti tampilan notifikasi, adaptive brightness, adaptive battery, dan keamanan yang lebih kuat dari versi sebelumnya.

Zenfone Max Pro M1 dan M2 merupakan smartphone andalan Asus yang diplot menyasar pasar gamer. Zenfone Max Pro M1 masuk ke Indonesia pada April 2018, sedangkan "adiknya" menyusul delapan bulan kemudian.

Saat pertama kali diperkenalkan di Tanah Air, kedua perangkat masih menjalankan OS Android 8.1 Oreo.


Baca juga artikel terkait ANDROID 9 PIE atau tulisan menarik lainnya Ditya Pandu Akhmadi
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Ditya Pandu Akhmadi
Editor: Ibnu Azis