Twice jadi Girl Group dengan Penjualan Album Terbanyak

Oleh: Nuraini Ika - 30 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Album terbaru TWICE bertajuk “FANCY YOU” berhasil meraih rekor penjualan sebanyak 151.051 kopi di pekan pertamanya.
tirto.id - TWICE berhasil menjadi girl group dengan penjualan album terbanyak lewat “FANCY YOU”, pada Selasa (30/4/2019). Album teranyar itu berhasil terjual sebanyak 151.051 kopi di pekan pertamanya.

Melansir Soompi, rekor terbaru TWICE ini memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang BLACKPINK lewat album “Kill This Love” yang terjual 146.094 keping di pekan pertama.

Sebelumnya pada 2017, TWICE pernah memegang gelar yang sama lewat album “twicetagram” yang terjual 129.691 keping sepekan setelah dirilis.

Namun, gelar itu dipecahkan IZ*ONE “Heart*IZ” yang berhasil menjual 132.109 keping di minggu pertama.

Sempat berada di puncak, rekor IZ*ONE lalu dipecahkan oleh BLACKPINK “Kill This Love” dan akhirnya kembali digapai TWICE lewat album FANCY YOU.

Berdasarkan data Hanteo Chart, diwartakan Soompi, album TWICE FANCY YOU juga menjadi album girl group K-Pop pertama yang melampaui 150.000 kopi penjualan pada pekan pertama.

FANCY YOU merupakan album teranyar TWICE yang rilis pada Senin (22/4). Album ini memiliki enam lagu secara total yakni "Stuck In My Head”, “Gils Like Us”, “Hot”, “Turn it Up”, “Strawberry,” dan “FANCY” yang menjadi lagu utamanya.

Selain mengeluarkan album, girl group yang debut 2015 ini juga mengeluarkan video music (MV) untuk title track “FANCY” yang hingga kini Selasa (30/4/2019) pukul 10.27 WIB telah ditonton lebih dari 68 juta kali di YouTube.

Pada comeback kali ini dibanding konsep ceria dan imut yang biasa mereka usung, TWICE lebih menampilkan sisi berbeda yang lebih berani dengan koreografi yang kuat namun tetap berusaha menampilkan energi ceria ala TWICE.

Usai merilis album dan melakukan promosi di Korea, girl group asuhan JYP Entertainment ini akan disibukkan dengan jadwal tur dunia mereka, dengan total 10 hari konser di 9 kota di berbagai belahan dunia, termasuk di Amerika Utara.

TWICE akan memulai tur dunia mereka pada 25-26 Mei mendatang di Seoul, kemudian terbang ke Bangkok (15 Juni), Manila (29 Juni), dan Singapura (13 Juli).

Setelahnya mereka bertolak ke Amerika Utara yaitu Los Angeles (17 Juli), Mexico City (19 Juli), Newark (21 Juli), Chicago (23 Juli), dan terakhir TWICE akan kembali ke Asia dan singgah di Kuala Lumpur (17 Agustus) mendatang.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Musik)


Penulis: Nuraini Ika
Editor: Yandri Daniel Damaledo