Tiket Kereta Ekonomi untuk Lebaran Jakarta-Cirebon Habis Terjual

Oleh: Yulaika Ramadhani - 30 Maret 2018
"Kereta Tegal Bahari sudah habis terjual untuk tanggal 8-16 Juni, sedangkan Cirebon Ekspress tanggal 9-16 Juni sudah habis tiketnya."
tirto.id - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daops 3 Cirebon, Jawa Barat menyampaikan bahwa tiket kereta Lebaran 2018 tujuan Jakarta ke Cirebon pada tanggal favorit sudah terjual habis atau 100 persen terutama untuk kelas ekonomi.

"Kereta Tegal Bahari sudah habis terjual untuk tanggal 8-16 Juni, sedangkan Cirebon Ekspress tanggal 9-16 Juni sudah habis tiketnya," kata Manajer Daops 3 Cirebon Krisbiyantoro, di Cirebon, Jumat (30/3/2018) sebagaimana diberitakan Antara.

Menurut Krisbiyantoro, tiket kereta lebaran yang sudah terjual habis merupakan perjalanan mudik dari arah Jakarta menuju Cirebon atau Tegal.

Sementara itu, untuk perjalanan arus balik Cirebon-Jakarta tiket kelas ekonomi dari Kereta Tegal Bahari dan Cirebon Ekspress yang sudah habis terjual, yaitu perjalanan pada tanggal 18 sampai dengan 24 Juni 2018.

Namun untuk kereta eksekutif jurusan Jakarta ke Cirebon atau Tegal, tiketnya masih tersedia.

"Yang habis hanya yang kelas ekonomi, kalau yang eksekutif masih tersedia, seperti kereta Argo Jati," jelas Krisbiyantoro.


Krisbiyantoro juga menjelaskan untuk tanggal-tanggal favorit mudik, tiket kereta eksekutif yang menuju Cirebon sudah habis terjual.

"Selain tanggal favorit, untuk tiket kereta eksekutif masih tersedia dan kami masih layani pembeliannya," kata Kris lagi.

Data yang dimiliki oleh PT KAI, tiket untuk tanggal 18, 19 dan 24 Juni yang sudah habis terjual, sedangkan selain tanggal tersebut, masih tersedia.

"Sekarang ini kami masih menjual tiket kereta reguler, kalau untuk kereta tambahan masih belum dijual," ujarnya.

Baca juga artikel terkait TIKET KERETA MUDIK atau tulisan menarik lainnya Yulaika Ramadhani
(tirto.id - Sosial Budaya)

Sumber: antara
Penulis: Yulaika Ramadhani
Editor: Yulaika Ramadhani