Syafii Maarif Wafat, JK: Kita Kehilangan Guru Bangsa dan Negarawan

Reporter: Andrian Pratama Taher, tirto.id - 27 Mei 2022 13:01 WIB
Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah ke-13, Buya Ahmad Syafii Maarif meninggal dunia pagi ini, Jumat (27/5/2022).
tirto.id - Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK)menyampaikan duka mendalam atas wafatnya Ahmad Syafii Maarif. JK mengatakan Indonesia kehilangan guru bangsa dan negarawan.

JK menilai Buya Sayafii sepanjang hidupnya memiliki jasa yang besar bagi Muhammadiyah dan bangsa Indonesia.

“Kami sekeluarga dan seluruh pengurus Dewan Masjid Indonesia mengungkapkan duka cita yang mendalam atas berpulangnya almarhum Bapak Syafii Maarif yang selama ini menjadi guru bangsa, negarawan pembimbing kita semua," kata JK dari kediamannya di Jakarta Selatan, Jumat (27/05/22).

"Mari kita mendoakan almarhum agar mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran" imbuhnya.

Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah ke-13, Buya Ahmad Syafii Maarif meninggal dunia pagi ini, Jumat (27/5/2022). Pria yang karib disapa Buya Syafii itu meninggal dunia di RS PKU Muhammadiyah Gamping sekitar pukul 10.00 WIB.

"Muhammadiyah dan bangsa Indonesia berduka. Telah wafat Buya Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif pada hari Jumat tgl 27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping," ujar Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir dalam keterangan tertulis, Jumat.



Baca juga artikel terkait BUYA SYAFII MAARIF atau tulisan menarik lainnya Andrian Pratama Taher
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Andrian Pratama Taher
Penulis: Andrian Pratama Taher
Editor: Gilang Ramadhan

DarkLight