SuperM: The 1st Mini Album No 1 di Chart Billboard 3 Pekan Beruntun

Oleh: Syarifah Aini - 30 Oktober 2019
SuperM ungguli album BTS dan TXT dalam Top World Albums Chart Billboard untuk pekan ini melalui "SuperM: The 1st Mini Album".
tirto.id - "SuperM: The 1st Mini", mini album perdana boyband SuperM, berhasil menjadi nomor 1 di Top World Albums Chart Billboard selama 3 pekan beruntun.

Sebelumnya, mini album itu juga meraih posisi teratas pada 2 pekan sebelumnya, yakni untuk periode perhitungan sampai dengan 19 Oktober 2019 dan 26 Oktober 2019.

Melansir Billboard, Rabu (30/10/2019), SuperM pada pekan ini mengalahkan dua 2 boyband dari Big Hit Entertainment, yakni BTS dan TXT.

BTS berada di posisi runner-up melalui album "Map of The Soul:Persona" sementara 'adiknya', TXT di peringkat 3 melalui album "The Dream Chapter:MAGIC".

Sebelumnya, SuperM tak lama usai merilis mini album perdananya juga berhasil meraih peringkat pertama di Billboard 200 Chart.


SuperM merupakan boyband yang dibentuk oleh SM Entertainment dan debut pada awal Oktober lalu.

Konsep SuperM menarik perhatian publik lantaran beranggotakan tujuh personel dari boyband SM Entertainment yang sebelumnya telah debut dan meraih ketenaran global.

Mereka yaitu Taemin dari SHINee serta Mark, Lucas, Ten dan Taeyong dari NCT, selanjutnya Baekhyun dan Kai dari EXO.

Kata “Super” sendiri mengacu pada sinergi yang mewakilkan para personelnya, sementara huruf “M” adalah singkatan dari Matrix dan Master.

Pendiri SM Entertainment, Lee Soo Man, terlibat secara langsung dalam produksi lagu-lagu dari SuperM.

Perwakilan SM Entertainment mengatakan, SuperM akan fokus promosi di dua wilayah, yakni Korea Selatan dan Amerika Serikat, Soompi melansir.


Baca juga artikel terkait BOYBAND atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Syarifah Aini
Penulis: Syarifah Aini
Editor: Ibnu Azis
DarkLight