Sinopsis The Dinosaur Project yang Tayang di Trans TV 16 Juni 2021

Oleh: Cicik Novita - 16 Juni 2021
Dibaca Normal 1 menit
Nonton The Dinosaur Project yang akan tayang di Bioskop Trans TV malam ini, Rabu, 16 Juni 2021 pukul 19:30 WIB.
tirto.id - The Dinosaur Project merupakan sebuah film dengan genre thriller aksi petualangan sci-fi yang akan tayang pada program Bioskop Trans TV Rabu, 16 Juni 2021 pukul 19:30 WIB, jika tidak ada perubahan jadwal tayang.

Dilansir dari Box Office Mojo, film ini dibintangi oleh Richard Dillane (Jonathan Marchant), Matt Kane (Luke Marchant), Natasha Loring (Liz Draper), dan Abena Ayivor (Amara).

Film yang berkisah tentang kebangkitan kembali dinosaurus pada abad ke-20 ini berhasil mendapat penghasilan sebesar 2,4 juta dolar AS lebih dari pemutarannya di seluruh dunia.

Disutradarai oleh Sid Bennet yang juga menulis skenarionya, film berdurasi 1 jam 23 menit ini diproduksi oleh Moonlighting Films, Kent Films serta 4 lainnya, sementara visual efek CGI oleh Jellyfish Picture dan debut pada 10 Agustus 2012 lalu.

Laman Rotten Tomatoes mencatatkan skor untuk film The Dinosaur Project sebesar 29 persen dari 14 review, dan 20 persen skor dari penonton. Sementara IMDb mencatat rating 4,6/10 dari 5.200 penonton yang memilih.

Sinopsis Film The Dinosaur Project

Sekelompok peneliti dari Inggris dan dua kameramen televisi melakukan ekspedisi ke Kongo untuk menyelidiki makhluk mitologi yang diyakini hidup di sebuah danau di negara tersebut.

Makhluk yang disebut Mokele-Mbembe tersebut mirip dengan monster Loch Ness yang menjadi mitos di danau Skotlandia.

Para peneliti tersebut dipimpin oleh Jonathan Marchant, yang meyakini bahwa makhluk yang sempat disaksikan oleh masyarakat sekitar danau tersebut bisa jadi adalah dinosaurus dari kelompok Plesiosaurus yang bernama Elasmosaurus.

Mengendarai helikopter, rombongan tersebut tiba-tiba menyadari bahwa ada penumpang yang menyelinap diam-diam, yakni putra Jonathan yang bernama Luke Marchant.

Karena tak mungkin memulangkan Luke kembali ke Inggris, maka ia tetap dibawa serta dalam proyek penelitian itu.

Di tengah perjalanan, tiba-tiba mereka dikejutkan oleh serangan burung-burung besar yang seharusnya sudah tidak ada lagi di abad 20.

Burung purba bernama Pteranodons itu sangat kuat dan berhasil membuat helikopter jatuh. Sebelum jatuh, semua penumpang berhasil keluar dan mendarat dengan selamat.

Rombongan peneliti dan kameramen itu pun terdampar di sebuah hutan di pedalaman Kongo, sementara ponsel satelit mereka rusak saat kecelakaan sehingga tak bisa meminta pertolongan.

Amara adalah pemandu lokal yang ikut dalam rombongan. Ia menyarankan mereka untuk pergi ke kampung terdekat yang mereka lihat sebelumnya dari helikopter. Namun, saat tiba di perkampungan tersebut, ternyata semua sudah hancur dan penghuninya tewas mengenaskan.

Jonathan pun memerintahkan mereka untuk bermalam di sana dan melanjutkan perjalanan besok. Luke lalu memasang kamera pemantau untuk melihat apa yang menyebabkan kekacauan yang mereka alami.

Malamnya, mulailah terlihat makhluk prasejarah itu berdatangan. Berbagai jenis dinosaurus berkunjung dan menyerang. Liz yang menjadi tim medis tewas diserang, sementara lainnya berhasil melarikan diri dengan perahu.

Mereka sampai di pulau kecil dan berpencar untuk mencari pertolongan. Sayangnya, di tengah pencarian tersebut, Charlie berusaha membunuh Luke. Jonathan pun didorong oleh seseorang hingga jatuh dan tak diketahui nasibnya. Charlie ternyata menyimpan rahasia yang mengejutkan.

Siapa yang membuat para dinosaurus bangkit lagi dari kepunahan mereka? simak selengkapnya dalam film The Dinosaur Project.


Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight