Sinopsis Para Pencari Tuhan Jilid 14 Episode 8: Bang Jack Marah

Oleh: Cicik Novita - 20 April 2021
Dibaca Normal 1 menit
Pak Jalal meminta Bang Jack kembali jadi marbot. Bang Jack marah, dan keduanya lantas bertengkar.
tirto.id - Sinetron Para Pencari Tuhan (PPT) jilid 14 ditayangkan setiap hari selama bulan Ramadhan pada pukul 02.45 WIB – 04.45 WIB dan telah sampai ke episode 8 pada 20 April 2021. Jadwal tayang tersebut dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan dari SCTV.

PPT jilid ke 14 mengambil tag lineIngat Mati Bro...”, dan disutradarai oleh Tito Kurnianto. Sementara ide cerita awal berasal dari Wahyu HS, penulis naskah sinetron Lorong Waktu yang sempat ditayangkan awal 2000 lalu dan naskah skenario jilid 14 ditulis oleh Syaikhu L.

Sinetron dengan genre komedi religi ini diproduksi oleh Citra Sinema, rumah produksi yang digawangi Deddy Mizwar.

Sinopsis Para Pencari Tuhan Jilid 14 episode 8 tayang 20 April 2021

Udin berseteru dengan Asrul, karena Asrul memutuskan untuk menjadi manajer Bang Jack. Udin marah karena Asrul dianggapnya tak mendukung niat awal mereka, mengembalikan Bang Jack ke masjid menjadi marbot. Ia pun berusaha dengan berbagai cara agar Asrul dan Bang Jack bisa bermusuhan.

Sementara itu Zahra, Ustadz David, Viral, Putri dan Maing sudah mulai menjalankan rencana mereka mendirikan BUMM atau Badan Usaha Milik Masjid, yang namanya diganti menjadi BMT atau Baitul Mal Wattamwil. Kantor BMT pun dibuat, di salah satu ruangan masjid.

Warga sekitar masjid diketahui suka meminjam uang di rentenir yang bunga kreditnya tinggi. Karena itu Zahra dan teman-temannya hendak membantu warga agar tidak lagi meminjam uang ke rentenir.

Di tempat lain, Ihsan anak Pepi lari dari rumah yatim piatu, karena kangen dengan ibunya. Udin bertemu dengan Ihsan di jalan, kemudian mengantar Ihsan pulang. Ternyata Pepi pun sedang sakit, dan membuat Udin panik. Ia lantas ke rumah Pak Jalal meminta uang untuk Pepi.

Demi mencari data dari warga yang meminjam uang di rentenir, Zahra dan Putri dicurigai oleh Pak Bombi CS. Pak Bombi dan anak buahnya mengira Pak Jalal, ayah Zahra hendak ikut dalam pemilihan umum. Ia pun mengajak Zahra bergabung dengan rencananya ikut dalam pemilu presiden, dan Pak Jalal sebagai wakil presiden.

Zahra yang tak mau repot mendebat Pak Bombi, akhirnya mengiyakan saja. Zahra tahu bahwa dengan setuju usulan Pak Bombi yang ngawur, mereka bisa mudah mendapatkan data warga.

Sementara itu, pengurus rumah yatim piatu mencari Ihsan ke rumah Pepi. Ia lega karena Ihsan ada di sana. Udin melihat kedatangan pengurus yayasan yang dipanggil Abi itu, marah karena mengira Abi hendak merayu Pepi.

Pak Jalal pergi ke lokasi syuting Bang Jack, untuk membeli perusahaan milik produser sinetron tersebut, namun produsernya menolak. Pak Jalal pun lantas meminta untuk membeli Bang Jack dengan nilai 10 kali dari kontrak sinetron. Ia meminta Bang Jack kembali jadi marbot. Bang Jack marah, dan keduanya lantas bertengkar.

Seperti apa cerita selanjutnya kisah sinetron Para Pencari Tuhan jilid 14 ini, simak selengkapnya besok di jam yang sama pada stasiun televisi SCTV.

Berikut ini daftar pemeran inti dari Sinetron Para Pencari Tuhan jilid 14:
  • Deddy Mizwar (Bang Jack atau Ahmad Zakaria),
  • Asrul Dahlan (Asrul),
  • Jarwo Kwat (Haji Ahmad Jalaludin),
  • Betari Ayu (Zahra),
  • Miqdad Addausy (Viral),
  • Syakir Daulay (Ustad David),
  • Udin Nganga (udin)
  • Angel Lisandi Putri (Putri)
  • Roy Turaekhan (Roy)
  • Rochman Suwandanata (Pak Bombi)



Baca juga artikel terkait SINOPSIS PARA PENCARI TUHAN atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight