Sinopsis Film The Young Messiah Bioskop Trans TV: Kisah Yesus Kecil

Kontributor: Ilham Choirul Anwar - 26 Mei 2022 12:46 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film The Young Messiah tayang di Bioskop Trans TV malam ini pada pukul 22.30 WIB.
tirto.id - Bioskop Trans TV malam ini, Kamis, 26 Mei 2022, akan menampilkan film The Young Messiah. Film yang menceritakan tentang masa kecil Yesus ini tayang pada pukul 22.30 WIB.

The Young Messiah merupakan fiksi yang diadaptasi dari novel berjudul Christ the Lord: Out of Egypt karya Anne Rica. Di dalamnya menceritakan tentang Yesus yang saat itu berusia 7 tahun berusaha menemukan sebuah kebenaran. Hal itu terjadi saat dirinya kembali ke Nazaret.

Film yang dirilis pada tahun 2016 tersebut dibintangi oleh Adam Greaves-Neal, Vincent Walsh, Sara Lazzaro, Sean Bean, dan Finn Ireland. Selaku pengarah adegan ditangani sutradara Cyrus Nowrasteh. Film ini telah menerima penghargaan melalui MovieGuide Awards 2017 melalui dua kategori.

Situs IMDb menempatkan The Young Messiah pada rating 5.6/10. Pendapatannya dari penayangan secara global mencapai 7,3 juta dolar AS.


Sinopsis film The Young Messiah

Film The Young Messiah menceritakan tentang keluarga Yesus yang hendak kembali ke rumahnya di Nazaret. Mereka melakukan perjalanan dari Mesir. Dalam perjalanan ini, Yesus mulai menyadari bahwa dirinya merupakan utusan Tuhan yang diperintahkan untuk menyelamatkan manusia.

Suatu hari, Yesus bersama sepupunya menuju Alexandria. Di sana, mereka diganggu anak lain yang bernama Eleazer. Di sisi lain, ada Lucifer yang diam-diam mengawasi dan memiliki sebuah rencana jahat.

Lucifer melempar apel sampai membuat Eleazer tewas. Yesus dan saudaranya kaget melihat Eleazer mendadak seperti itu. Lalu, Lucifer segera bergerak memengaruhi banyak orang dan melakukan fitnah dengan mengatakan bahwa Eleazer r meninggal disebabkan ulah Yesus.

Hal ini membuat Yesus dikerumuni banyak orang. Ibunya Yesus yang tahu hal itu, segera menyusul dan menyelamatkan putranya. Selanjutnya, Yesus disembunyikan agar tidak mudah ditemukan.

Namun, suatu saat Yesus keluar rumah tanpa sepengetahuan keluarganya. Dia menemui keluarga Eleazer. Di sana, orang-orang telah mempersiapkan pemakaman Eleazer.

Tidak disangka, Yesus lalu membangkitkan kembali Eleazer dan hidup seperti sedia kala sebagai bentuk mukjizat. Namun, tindakan Yesus justru membuat Eleazer tidak bersyukur. Dia memukuli Yesus.

Eleazer meminta Yesus dan ibunya, Maria, untuk meninggalkan Alexandria. Di sisi lain, Yusuf berkata bahwa saat itu menjadi waktu tepat untuk kembali ke Israel. Sebab, Raja Herodes dikabarkan telah meninggal.

Jadilah kemudian Yesus dan keluarganya pergi menuju Israel. Di tengah perjalanan, mereka bertemu Cleopas yang sedang sakit. Yesus awalnya tidak mau mengobati Cleopas, karena Yesus diperintahkan Tuhan untuk tidak menyembuhkannya.

Suatu ketika, keadaan Cleopas memburuk. Yesus pun berusaha menyembuhkannya dan berhasil. Kabar kemampuan Yesus ini lantas terdengar sampai ke raja Israel yang baru, Herodes Archelaus.

Apa yang akan dilakukan sang raja pada Yesus?


Baca juga artikel terkait YOUNG MESSIAH atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Alexander Haryanto

DarkLight