Sinopsis Film The Lord of the Rings The Return of the King Trans TV

Kontributor: Erika Erilia - 20 Mei 2022 12:00 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film The Lord of the Rings: The Return of the King yang akan hadir di Bioskop Trans TV malam ini.
tirto.id - Film The Lord of the Rings: The Return of the King akan hadir di Bioskop Trans TV malam ini. Jika tidak ada perubahan jadwal, film fantasi garapan Peter Jackson tersebut akan tayang pada hari Jumat (20/5/22) pukul 21.30 WIB.

The Return of the King merupakan film ketiga dari trilogi The Lord of the Rings yang menceritakan perjalanan terakhir Frodo menuju Mordor. Selain itu, film ini juga akan berfokus pada Aragorn yang kembali merebut tahtanya sebagai Raja Gondor.

Dirilis pada tahun 2003 silam, The Lord of the Rings: The Return of the King tetap dibintangi oleh Elijah Wood, Sean Astin, Ian McKellen, dan Viggo Mortensen.

Film berdurasi 201 menit tersebut tergolong sangat sukses di pasaran dan mendapat rating 9,0/10 di IMDb. Di situs Rotten Tomatoes, film ini mendapat rating kritikus sebesar 93 persen dan skor audiens 86 persen.


Sinopsis Film The Lord of the Rings: The Return of the King



Film dibuka dengan kisah asal-usul Gollum yang dulunya adalah Hobbit bernama Smeagol. The One Ring telah mengubah Smeagol menjadi makhluk mengerikan yang kemudian dikenal sebagai Gollum.

Kini, Gollum menjadi penunjuk jalan bagi Frodo dan Sam menuju Mount Doom yang ada di Mordor. Namun kedua Hobbit ini tidak tahu bahwa Gollum telah menyusun rencana jahatnya agar ia bisa menguasai cincin yang dibawa Frodo.

Di tempat lain, Gandalf, Aragorn, Legolas, Gimli, beserta Raja Theoden tiba di Isengard yang telah dimusnahkan bangsa Ent. Di sana mereka akhirnya kembali bertemu dengan Pippin dan Merry yang sempat terpisah dari rombongan.

Saat itu Pippin tak sengaja menemukan bola Palantir milik Saruman di kedalaman air. Gandalf yang mengetahui hal tersebut langsung mengambil bola tersebut dan menyimpannya.

Saat malam tiba dan semuanya tertidur, Pippin yang penasaran diam-diam mengambil Palantir dari Gandalf. Palantir yang dimiliki Saruman sebenarnya adalah batu gaib yang terhubung langsung dengan Sauron.

Saat Pippin menyentuhnya, Sauron pun langsung bisa melihat dan mengetahui keberadaan Pippin. Namun di sisi lain, Pippin berhasil mengintip rencana Sauron yang hendak menyerang ibu kota Gondor, Minas Tirith.

Gandalf akhirnya bertindak cepat dan pergi ke Minas Tirith untuk memperingatkan penguasa Gondor yang bernama Denethor. Sayang, Denethor tidak peduli sehingga Gandalf harus mencari cara lain demi mempertahankan Minas Tirith.

Sementara itu, pasukan kegelapan terus bergerak menuju Gondor dan siap menguasai Middle Earth. Lalu berhasilkah Frodo dan kawan-kawannya mengalahkan Sauron?


Trailer Film The Lord of the Rings: The Return of the King


Baca juga artikel terkait THE LORD OF THE RINGS atau tulisan menarik lainnya Erika Erilia
(tirto.id - Film)

Kontributor: Erika Erilia
Penulis: Erika Erilia
Editor: Yulaika Ramadhani

DarkLight