Sinopsis Film SpiderMan Hari Ini 13 Mei Pukul 16.30 WIB di Trans TV

Oleh: Syamsul Dwi Maarif - 13 Mei 2021
Dibaca Normal 1 menit
Nonton film Spiderman (2002) yang akan tayang hari ini pukul 16.30 WIB di Trans TV.
tirto.id - Film berjudul Spider-Man (2002) akan tayang di Trans 7 pada Kamis, 13 Mei 2021 pukul 16:30 WIB, jika tidak ada perubahan jadwal.

Plot film ini berkisah tentang seorang siswa sekolah menengah yang memiliki sifat kutu buku, pemalu dan canggung kemudian digigit oleh laba-laba yang dimodifikasi secara genetik.

Hal ini kemudian membuatnya memperoleh kekuataan dan ia pergunakan untuk melawan penjahat dan melindungi kota.

Skenario film Spider-Man ditulis oleh David Koepp dan merupakan adaptasi dari komik Marvel karya Stan Lee bersama Steve Ditko.

Film ini disutradarai oleh sosok Sam Raimi. Beberapa artis yang ditampilkan dalam film ini seperti, Tobey Maguire, Kirsten Dunst, dan Willem Dafoe.

Sinopsis Spider-Man

Film ini mulai sosok utama Peter Parker (Tobey Maguire) yang bekerja sebagai fotografer di daily bugle dan tinggal bersama bibi May di New York. Parker memiliki sifat pemalu dan lemah sehingga banyak dirundung oleh teman-temannya.

Suatu ketika saat mengikuti kunjungan di sebuah laboratorium dan secara tidak sengaja ia digigit oleh laba-laba yang genetiknya dimodifikasi. Kejadian ini kemudian membuat Parker memiliki kekuataan super seperti sebuah laba-laba.

Parker mulai menggunakan kekuataannya untuk melawan penjahat dan melindungi kota. Hal ini dilatarbelakangi kematian sang paman Ben yang membuatnya ingin membela keadilan menjadi sosok Spiderman.

Di lain scene ditampilkan sosok Norman Osborn yang menyuntikan sebuah serum yang dapat mengubahnya menjadi Green Goblin.

Norman merupakan seorang miliarder yang terdesak dan melakukan percobaan untuk menyelamatkan perusahaannya.

Norman yang mulai melakukan kejahatan lambat laun terganggu dengan kemunculan Spiderman. Green Goblin kemudian memanfaatkan Bibi May dan Mary Jane (gadis pujaan Parker) untuk mengancam Spiderman.

Bagaimana kelanjutan kisah film ini, apakah Spiderman dapat menyelamatkan bibi dan gadis pujaan hatinya? Saksikan kisah selanjutnya di Trans pada Kamis, 13 Mei 2021, pukul 16.30 WIB.

Perusahaan yang memproduksi film Spider-Man yaitu Columbia Pictures, Marvel Enterprises, dan Laura Ziskin Productions. Setelah itu, didistribusikan di bioskop-bioskop Rusia oleh Cascade Film dan Amerika Serikat oleh Columbia Pictures tahun 2002.

Film ini dirilis secara perdana di Filipina pada 30 April 2002. Kemudian, dilanjut rilis di 3 negara termasuk Kazakhstan, Rusia, dan Singapura pada 1 Mei 2002.

Berdasarkan penilaian di situs IMDb, film berdurasi 121 menit ini memperoleh poin 7,3 dari jumlah total 10 poin. Sementara, di Rotten Tomatoes mendapatkan skor sebesar 90 persen dari 244 ulasan dan 67 persen dari para penontonnya.

Dalam pembuatan film Spider-man ini menggelontorkan dana sebanyak 139 juta Dolar AS dan meraup keuntungan dalam pembukaan penayangan domestik hampir sebesar 115 juta Dolar AS.

Sedangkan, menurut Box Office Mojo dalam total penayangan seluruh dunia, film Spider-Man saat ini berhasil meraup keuntungan sebesar 825 juta Dolar AS.


Baca juga artikel terkait LEBARAN 2021 atau tulisan menarik lainnya Syamsul Dwi Maarif
(tirto.id - Film)

Kontributor: Syamsul Dwi Maarif
Penulis: Syamsul Dwi Maarif
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight