Sinopsis 5 Drakor Pilihan Netflix, iQIYI, VIU untuk Libur Lebaran

Oleh: Yulaika Ramadhani - 12 Mei 2021
Dibaca Normal 2 menit
Berikut ini adalah sinopsis rekomendasi drakor untuk ditonton bersama keluarga maupun kolega selama lebaran.
tirto.id - Menonton drama Korea (drakor) menjadi pilihan tepat menghabiskan libur lebaran 2021 selama beberapa hari ke depan. Terdapat sejumlah drakor on-going yang tayang setiap minggunya. Selain itu, terdapat sejumlah drakor pilihan juga yang sudah menamatkan episodenya.

Berikut ini adalah sinopsis rekomendasi drakor untuk ditonton bersama keluarga maupun kolega, baik yang masih on going maupun yang sudah lengkap episodenya. Drakor ini bisa kita saksikan melalui platform streaming VIU, iQIYI hingga Netflix.

1. So I Married the Anti-fan

So I Married the Anti-Fan adalah drama Korea komedi romantis tentang bintang K-pop global Hoo Joon (diperankan oleh Choi Tae Joon) dan haters-nya Lee Geun Young (diperankan oleh Sooyoung Girls 'Generation) yang bekerja sebagai reporter majalah.

Drama ini mengangkat seputar pertengkaran romantis antara selebriti dan haters-nya. Hoo Joon dan Lee Geun Young bertemu untuk pertama kalinya pada upacara pembukaan klub seorang idol bernama JJ (Chansung's 2PM).

Setelah suatu insiden di sebuah klub malam, Geun-young kehilangan pekerjaannya akibat berantem sama Hoo-joon.


Geun-young pun memutuskan untuk berdemonstrasi di depan kantor manajemen Hoo-joon. Aksi Geung-young ini ternyata masuk berita nasional. Akibatnya, orang-orang menyebut Geun-young seorang anti-fan alias haters dari Hoo-joon. Lucunya, Geun-young malah diajak untuk berpartisipasi dalam sebuah variety show bersama Hoo-joon, yang mengharuskan keduanya untuk “menikah” dan tinggal bersama.

Ikuti kelanjutan cerita Geun-young dan Hoo-joon dalam So I Married the Anti-fan, tayang setiap hari Jumat dan Sabtu pukul 16:00 WIB hanya di iQiyi.

2. Vincenzo

Setelah diadopsi pada usia 8 tahun, Park Joo Hyeong pindah ke Italia. Dia sekarang sudah dewasa dan memiliki nama Vincenzo Cassano (Song Joong Ki).

Song Joong Ki berperan sebagai pengacara Italia dan Mafia consigliere yang kembali ke Korea Selatan karena konflik dalam organisasinya.

Dia bekerja sama dengan Jeon Yeo Bin, Taecyeon 2PM, dan Yoo Jae Myung untuk melawan para penjahat seperti Jo Han Chul, Kim Yeo Jin, dan Kwak Dong Yeon.

3. Love Revolution

Drama Love Revolution diadaptasi dari webtoon, yang menceritakan kisah cinta segitiga di SMA, antara Gong Joo-young (Park Ji-hoon, member boygroup Wanna One), Wang Ja-rim (Lee Ruby), dan Lee Kyung-woo (Kim Young-hoon, member boygroup THE BOYZ).

Ju-young, yang merasa telah menemukan cinta sejatinya sejak pertama kali melihat Ja-rim, pantang menyerah dalam upayanya menarik hati gadis itu. Namun, tanpa disangka Ja-rim justru menjadi lebih dekat dengan teman sekelasnya, Lee Kyung-woo, yang juga merupakan sahabat Joo-young. Hubungan keduanya yang semakin erat berpotensi membantu atau bahkan menggagalkan upaya Joo-young untuk memenangkan hati Ja-rim.


Berdurasi masing-masing 20 menit, semua episode Love Revolution sudah dapat ditonton gratis di iQiyi.

4. Love (ft. Marriage & Married)

Drama 16 episode ini menceritakan tentang tiga perempuan yang tiba-tiba menghadapi kesialan dalam hidup mereka. Para perempuan tersebut dan orang-orang terdekat mereka berusaha untuk menanggung masa-masa sulit mereka.

Boo Hye Ryung (Lee Ga Ryeong) yang berusia 30-an tahun dulu bekerja sebagai penyiar dan sekarang bekerja sebagai DJ radio. Dia mengejar keseimbangan antara kerja dan kehidupan pribadi untuk dirinya dan suaminya, Pan Sa Hyun (Sung Hoon).

Suaminya bekerja sebagai pengacara. Mereka telah menikah selama 3 tahun dan tidak berencana untuk memiliki anak.

Kemudian, Sa Pi Young (Park Joo Mi) yang berusia 40-an tahun bekerja sebagai produser program radio. Dia kompeten dalam pekerjaannya dan juga seorang ibu dan istri yang baik di rumah.

Suaminya, Shin Yu Shin (Lee Tae Kon) bekerja sebagai dokter di bidang neuropsikiatri dan menjalankan kliniknya sendiri. Dia adalah suami yang romantis.

Karakter lainnya adalah Lee Si Eun (Jeon Soo Kyeong), perempuan berusia 50-an dan penulis utama program radio. Selama 30 tahun menikah, ia mengalami banyak kesulitan dengan pekerjaannya dan mengurus suami dan anaknya. Suaminya Si Eun adalah Park Hae Ryun (Jeon No Min). Ia menjadi profesor berkat cinta dan dukungan yang diberikan oleh Lee Si Eun.

Drakor Love (ft. Marriage & Divorce) dapat disaksikan di Netflix.


5. True Beauty

True Beauty adalah drama Korea bergenre komedi romantis yang menceritakan kisah Im Joo Kyung (diperankan oleh Moon Ga Young), yang merasa tidak percaya diri dengan penampilannya.

Ia sangat mahir menggunakan riasan untuk membuat dirinya tampak cantik di mata dunia.

Joo Kyung akhirnya bertemu dengan Lee Soo Ho (diperankan oleh Cha Eun Woo), seorang anak SMA dengan bekas luka tersembunyi di hatinya.

Drakor ini bisa disaksikan di VIU.



Baca juga artikel terkait RAMADHAN atau tulisan menarik lainnya Yulaika Ramadhani
(tirto.id - Film)

Penulis: Yulaika Ramadhani
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight