Sinopsis Film Jumper Bioskop Trans TV: Berlindung dari Paladin

Kontributor: Ilham Choirul Anwar - 12 Apr 2022 10:00 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Jumper yang tayang di Bioskop Trans TV malam ini. Berikut selengkapnya.
tirto.id - Bioskop Trans TV malam inimenghadirkan film Jumper. Film ini mendapatkan jadwal tayang pada pukul 21.30 WIB.

Film yang dirilis tahun 2008 ini merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karya Steven Gould. Di dalamnya menceritakan seorang pria yang mendadak mengetahui dirinya memiliki kemampuan teleportasi. Sayangnya, dia terlambat menyadari bahwa kemampuannya itu membuatnya diburu oleh pembasmi jumper.

Jumper merupakan garapan sutradara Doug Liman. Para pemain yang terlibat antara lain Hayden Christensen, Jamie Bell, Rachel Bilson, dan Samuel L. Jackon. Proses pengambilan gambar ini melibatkan berbagai tempat di 20 negara

Situs IMDb menempatkan film Jumper pada rating 6.1/10. Perolehan pendapatannya secara global mencapai 225 juta dolar AS.

Sinopsis film Jumper



Mampu berpindah dalam sekejap memang mengasikkan. Inilah alur dalam film Jumper yang mengikuti perjalanan David Rice sebagai seorang jumper. Dia bisa melakukan teleportasi dengan berpindah ke lain tempat dalam hitungan kejapan mata.

Sebenarnya David varu mengetahui kemampuannya itu saat berusaha menyelamatkan bola kristal yang hampir pecah karena terjatuh. Bola tersebut sangat istimewa bagianya karena pemberian dari sang kekasih, Millie.

Awalnya, David sangat gembira dapat teleportasi. Dia bahkan memanfaatkannya untuk hal-hal yang kurang baik seperti masuk brankas bank dan mengambil uang sekehendak hatinya. Oleh sebab itu, David menjadi orang kaya dalam waktu cepat.

Namun, rupanya David tidak menyadari jika kekuatannya itu telah menempatkannya dalam bahaya yang mengancam jiwa. Sekira 8 tahun setelah mengenal teleportasi, dia mulai diburu oleh Paladin yang merupakan kawanan pembasmi jumper.

Roland adalah salah satu Paladin yang cukup kejam. Dia kerap membunuh para jumper dengan menyetrum tubuhnya. Setelah itu, Roland akan menusuknya dengan pisau khusus.

Kekejaman Roland juga mengintai orang-orang terdekat dari para jumper. Dia tidak segan membunuh siapa pun yang dianggap melindungi jumper.

David mulai menyadari hidupnya tidak aman setelah bertemu Griffin. Griffin juga seorang jumper yang mengetahui sepak terjang Paladin. David mendapatkan banyak informasi mengenai hal itu.

Salah satu alasan Paladin memburu jumper yaitu orang dengan kekuatan teleportasi dianggap sudah kelewat batas. Manusia dinilainya tidak boleh memiliki kekuatan tersebut.

Roland pun bertemu David. Mereka bertarung sembari melakukan teleportasi ke berbagai tempat di dunia. Pada suatu kesempatan, David terdesak karena kejaran Roland mulai mempersempit ruang geraknya.

Akankah David berhasil lolos dan mengamankan diri dari Roland?

Trailer Film Jumper





Baca juga artikel terkait FILM JUMPER atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Yulaika Ramadhani

DarkLight