Sinopsis A Perfect Fit Film Romcom Soal Perjuangan Cinta Gadis Bali

Kontributor: Chyntia Dyah Rahmadhani - 23 Des 2021 12:45 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film A Perfect Fit, film garapan sutradara Hadrah Daeng Ratu dan skenarionya ditulis oleh Garin Nugroho.
tirto.id - A Perfect Fit adalah film bergenre komedi romantis Indonesia yang diproduksi Netflix bersama Starvision.

Film ini digarap oleh sutradara asal Bali, Hadrah Daeng Ratu, yang ditulis oleh Garin Nugroho. Kisah cinta yang romantis berpadu dengan disuguhkannya pemandangan indah Pulau Bali. Netflix merilis film ini pada 15 Juli 2021.

Sinopsis A Perfect Fit


A Perfect Fit menceritakan tentang perjuangan cinta seorang fashion designer bernama Saski (Nadya Arina) dan, seorang pengrajin sepatu, bernama Rio (Refal Hady). Saski terpaksa mengikuti perjodohan yang dituntut orang tuanya, agar bersedia dinikahkan dengan seorang bangsawan Bali, bernama Deni (Giorgino Abraham). Prosesi tunangan tersebut dilakukannya, karena keluarga Deni telah membiayai Ibu Saski selama sakit.


Suatu ketika, Saski menghadiri pameran baju dan bertemu seorang peramal kartu (Christine Hakim) yang membawanya ke sebuah toko sepatu. Pertemuannya dengan seorang pengrajin sepatu bernama Rio (Refal Hady), membuat Saski menemukan jalan baru dalam hidupnya. Rio merasakan jatuh cinta pada pandangan pertama saat bertemu dengan Saski. Beragam peristiwa yang mereka alami membuat benih-benih cinta timbul diantara keduanya.

Seiring berjalannya waktu, Rio dan Saski menjadi sangat dekat. Saski merasa kehadiran Rio menjadi sesuatu yang baru dalam hidupnya. Rio mendorong Saski untuk dapat melihat dunia dari sudut pandang yang berbeda.

Konflik terjadi antara Rio dan Deni ketika pembukaan toko sepatu Rio. Deni mengacau pada acara tersebut dan membawa Saski pergi. Akibatnya, Saski harus mengikuti orang tuanya untuk bersama dengan Deni. Disisi lain, Rio akhirnya dijodohkan oleh orang tuanya dengan pengusaha terkenal bernama, Tiara (Anggika Bӧlsterli). Namun, Rio tidak pernah merasa nyaman dengan Tiara dan selalu memikirkan Saski.

Pada suatu peristiwa, keduanya dipertemukan kembali. Kehadiran Rio di rumah Saski mampu merebut hati orang tua Saski. Berbagai konflik yang terjadi semakin menguatkan cinta Rio dan Saski. Takdir telah menentukan Rio menua bersama Saski.


Daftar Pemeran Film A Perfect Fit


Berikut adalah daftar pemeran dalam film A Perfect Fit.

· Nadya Arina (Saski)
· Refal Hady (Rio)
· Giorgino Abraham (Deni)
· Laura Theux (Andra)
· Anggika Bӧlsterli (Tiara)
· Christine Hakim (Bu Handra)


A Perfect Fit yang mengambil latar di Pulau Bali, mengedepankan tradisi dan kebudayaan Bali. Penonton juga dimanjakan dengan berbagai scene yang menampilkan pemandangan indah Pulau Bali.

Film ini meraih penghargaan dalam Festival Film Bandung, sebagai Pemeran Utama Wanita Terpuji Film (Nadya Arina), Penata Musik Terpuji Film (Ifa Fachir Dimas Wibisana), Penata Artistik Terpuji Film (Oscart Firdaus), Penata Editing Terpuji Film (Wawan I. Wibowo).

Selain itu, juga meraih penghargaan pada Festival Film Indonesia, sebagai Penata Busana Terbaik (Rinaldi Fikri).


Baca juga artikel terkait FILM INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Chyntia Dyah Rahmadhani


Kontributor: Chyntia Dyah Rahmadhani
Penulis: Chyntia Dyah Rahmadhani
Editor: Yulaika Ramadhani

DarkLight