Sinopsis Film The Hitman's Bodyguard Bioskop Trans: Penjagaan Saksi

Kontributor: Ilham Choirul Anwar - 23 Des 2021 11:40 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film The Hitman's Bodyguard di Bioskop Trans TV malam ini, pukul 21.30 WIB.
tirto.id - Seorang pembunuh bayaran mendapat penjagaan ketat dari bodyguard karena akan menjadi saksi dalam persidangan kejahatan perang seorang presiden.

The Hitman's Bodyguard menjadi sinema pertama yang tayang di Bioskop Trans TV malam ini, Kamis 23 Desember 2021. Film tersebut dijadwalkan tayang pada pukul 21.30 WIB.

Film The Hitman's Bodyguard bercerita mengenai pembunuh bayaran yang mendapatkan penjagaan dari pengawal pribadi profesional lantaran posisinya menjadi saksi kunci suatu kejahatan.

Dia mengetahui rahasia dari Presiden yang terlibat dalam kejahatan perang. Dia menjadi sasaran pembunuhan karena kesaksiannya berdampak besar pada orang nomor satu.

Film ini mendapat dukungan dari para aktor ternama seperti Ryan Reynold, Samuel L Jackson, Gary Oldman, Salma Hayek, dan Joaquim de Almeida.

Skenarionya disusun oleh John Thompson, Matthew O’toole, Les Weldon dan Mark Gill. Sebagai pengarah adegan dipercayakan pada sutradara Patrick Hughes.

Film yang rilis 18 Agustus 2017 itu telah mengantongi pendapatan lebih dari 176 juta dolar AS. Ratingnya di situs IMDb berada pada skor 6.9/10.

Sementara itu dari laman Rotten Tomatoes, The Hitman's Bodyguard memperoleh skor 43 persen tomatometer dan 67 persen skor audiens.

Sinopsis The Hitman's Bodyguard


Film The Hitman's Bodyguard mengisahkan tentang Darius Kincaid yang dulunya menjadi kaki tangan Presiden Belarusia bernama Vladislav Dukhovich.

Namun, Darius memutuskan untuk berhenti karena suatu alasan.

Hingga pada suatu hari, Presiden Dukhovich harus menjalani Pengadilan Kriminal Internasional di Den Haag, Belanda.

Dia dituduh terlibat dalam kejahatan perang karena memberi perintah pembunuhan masyarakat sipil. Dalam persidangan itu sebenarnya jaksa penuntut belum menemukan bukti kuat.

Jaksa pun mulai mengincar Darius untuk dijadikan saksi persidangan. Sebab, pensiunnya Darius dari pekerjaannya berkaitan dengan aktivitasnya sebagai pembunuh bayaran di Belarusia. Dia tidak mau saat diperintahkan orang-orang yang tidak bersalah.

Darius menyanggupi permintaan sebagai saksi. Sebagai konsekuensinya, dia mendapatkan penjagaan ketat. Para pengawal Dukhovich pun juga mengincar untuk membunuhnya.

Seorang bodyguard bernama Michael dikirim untuk mengawal Darius. Ternyata, masa lalu Darius berkaitan erat dengannya. Michael pernah mendapat tugas sampai 28 kali untuk membunuhnya.

Namun Michael tetap profesional. Dia memperlakukan Darius sebagai klien, sekali pun Darius juga mengaku di masa lalu sudah membunuh salah satu klien Michael. Keduanya pun akhirnya bekerja sama menghadapi kejaran pengawal Dukhovich.

Bagaimana mereka menjalani penantian menuju hari persidangan?



Baca juga artikel terkait THE HITMANS BODYGUARD atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Dhita Koesno

DarkLight