Simon McMenemy Akui Uni Emirat Arab Lawan Terberat Timnas Indonesia

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 9 Oktober 2019
Indonesia kini berada di posisi juru kunci klasemen sementara grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan nol poin.
tirto.id - Timnas sepakbola Indonesia akan kembali melakoni laga kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan menghadapi tuan rumah Uni Emirat Arab, Kamis (10/10/2019). Pelatih Tim Garuda, Simon McMenemy meyakini duel besok akan jadi pertandingan paling sulit bagi timnya.

“Tantangan yang besar bagi Timnas Indonesia, melawan UEFA di sini. Tapi kami percaya bisa improve untuk terima tantangan di sini dengan baik. Tentu butuh kerja keras dan kami ingin mendapat hasil positif,” tutur Simon saat konferensi pers, Rabu (9/10/2019).

Indonesia sendiri kini berada di posisi juru kunci klasemen sementara grup G dengan nol poin, hasil dari kekalahan kandang melawan Malaysia dan Thailand.

Di sisi lain, Uni Emirat Arab, yang baru sekali main, berada di urutan dua. Di laga sebelumnya meraka menundukkan Malaysia dengan skor tipis 2-1.

Menanggapi perbedaan kontras posisi kedua tim, Simon tak mau melakukan hitungan matematis. Menurutnya, peluang bagi timnas Indonesia masih terbuka. Oleh sebab itu, ia ingin pemain tampil tidak saja dengan usaha terbaik, tapi juga dengan kehati-hatian.

“Kami selalu mencoba positif dengan apa yang kami miliki, memastikan kami punya senjata untuk melawan mereka. Kami harus fokus dan berhati-hati dalam bermain,” tegasnya.

UEA, kemungkinan besar masih akan mengandalkan komposisi yang tak beda jauh dari laga terakhir. Ali Mabkhout, pemain yang memborong dua gol ke gawang Malaysia, akan jadi ancaman besar untuk sektor pertahanan Indonesia yang digalang Hansamu Yama dan kawan-kawan.

“UEA tentu saja punya tim dan pelatih yang bagus. Tapi kondisi pemain kami juga sedang bagus, selalu ada perkembangan positif setiap harinya,” tandas Simon.

Jika tidak ada perubahan, laga antara UEA vs Indonesia bakal dihelat di Al Maktoum Stadium pukul 23.00 WIB. Pertandingan ini rencananya akan disiarkan langsung oleh Mola TV.


Baca juga artikel terkait KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2022 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - )

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Gilang Ramadhan
DarkLight