Liga Spanyol

Sevilla vs Espanyol 2020: Jadwal, Prediksi Skor H2H, Live Streaming

Oleh: Fitra Firdaus - 16 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Sevilla vs Espanyol di Liga Spanyol: tuan rumah punya materi lebih baik. Live streaming laga pada Minggu (16/2/2020) pukul 18.00 WIB di beIN Sports 1.
tirto.id - Pertandingan Sevilla vs Espanyol dalam lanjutan Liga Spanyol akan digelar pada Minggu (16/2/2020) pukul 18.00 WIB. Bermain di Stadion Ramon Sanchez-Pijzuan dalam laga yang ditayangkan lewat live streaming beIN Sports 1, tuan rumah bakal mencari cara untuk bangkit dari krisis.

Sevilla tidak pernah menang dalam tiga laga beruntun. Sejak dihempaskan oleh Mirandes 3-1 di perempat final Copa del Rey (31/1), Los Nervionenses hanya bisa seri melawan Deportivo Alaves 1-1 (3/2) dan kalah 2-1 dari Celta Vigo (10/2) --kedua laga tersebut terjadi di Liga Spanyol.

Kondisi ini membuat Sevilla sementara ada di urutan kelima klasemen Liga Spanyol. Pasukan Julen Lopetegui mengoleksi 39 poin, atau kalah tiga angka dari Getafe sang posisi ketiga. Kabar bagusnya, Getafe baru saja kalah dari Barcelona 2-1 pada Minggu (16/2) dini hari, sehingga jika Sevilla menang atas Espanyol, klub Andalusia ini masuk ke tiga besar.

Di satu sisi, melawan Espanyol tampak mudah. Selain kali ini Sevilla berstatus tuan rumah, sang lawan ada di dasar klasemen Liga Spanyol. Los Periquitos mengoleksi 18 angka dari 23 pertandingan. Namun, Espanyol baru saja bangkit pekan lalu, ketika mampu menang 1-0 dari Mallorca (9/2).

Sevilla akan mengeksploitasi kelemahan Espanyol soal banyaknya pemain inti yang cedera atau terkena hukuman, mulai dari Raul de Tomas, Oier Olazabal, David Lopez, Sebastien Corchia, hingga Didac Vila. Sebaliknya, kubu tuan rumah tampak hanya kehilangan Daniel Carrico dan Oliver Torres.

Namun, Lopetegui menegaskan, timnya tidak akan meremehkan lawan sedikit pun.

"Mereka (Espanyol) adalah tim yang sangat bagus, mereka baru saja menumbuhkan rasa percaya diri, dan mengisi skuad dengan beberapa rekrutan baru yang penting. Kami tidak boleh terganggu dengan mereka, harus fokus pada diri sendiri. Kami harus memainkan laga yang bagus, dan lebih baik dari mereka di semua lini," kata sang juru taktik dikutip laman resmi klub.

Jika melihat rekor kandang Sevilla, peluang mereka menang atas Espanyol cukup terbuka. Dalam 11 laga di Pijzuan, Los Nervionenses meraih menang, 4 seri, dan hanya 2 kali tumbang. Sebaliknya, Espanyol cuma bisa menang 3 kali dari 11 partai away musim ini. Sebagai catatan, performa away Los Periquitos lebih baik daripada ketika berada di Stadion RCDE.



Rekor Head to Head


Dalam lima pertemuan terakhir, Sevilla menang 4 kali dari Espanyol, sisanya seri. Pada pertemuan pertama musim ini di Stadion RCDE, Los Nervionenses menaklukkan Los Periquitos 0-2 lewat gol Sergio Reguilon dan Nolito. Kali ini, meski dalam krisis, peluang Sevilla meneruskan tren positif ini cukup besar.

19/08/19: Espanyol vs Sevilla 0-2
17/03/19: Espanyol vs Sevilla 0-1
12/11/18: Sevilla vs Espanyol 2-1
20/01/18: Espanyol vs Sevilla 0-3
20/08/17: Sevilla vs Espanyol 1-1

Live Streaming Sevilla vs Espanyol

Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan Sevilla vs Espanyol dapat ditonton melalui live streaming beIN Sports 1 pada Minggu (16/2/2020) pukul 18.00 WIB. Untuk dapat menikmati laga ini, penggemar sepak bola dapat berlangganan dengan paket mingguan sebesar Rp20.000 atau bulanan sebesar Rp45.000.

LIVE STREAMING SEVILLA VS ESPANYOL

Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight