Seventeen Comeback dengan Rilis MV 'Fear' di YouTube

Oleh: Syarifah Aini - 16 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Setelah merilis single 'HIT' pada 5 Agustus lalu, Seventeen comeback dengan lagu andalan 'Fear'.
tirto.id - Boy group Seventeen resmi comeback dengan merilis video musik (MV) Fear melalui akun YouTube resmi mereka pada Senin (16/9/2019) pukul 18.00 KST atau 16.00 WIB.

Melalui MV berdurasi 3 menit 3 detik itu, boy group beranggotakan 13 personel ini tampil dengan sentuhan musik dan tarian enerjik.

MV tersebut diawali dengan munculnya siluet dari 13 personel Seventeen yang membentuk sebuah formasi unik. Musik lantas dimainkan selaras dengan suara berat Wonwo. Selama beberapa detik, layar menampilkan potret close-up-nya yang menatap tajam ke arah kamera. Tak berapa lama, Wonwo muncul di atas podium berbentuk lingkaran dengan setelan jas berwarna gelap.

Selanjutnya, video menampilkan potret Joshua secara close-up. Dengan suara lembutnya, ia bernyanyi dan mengenakan setelan jas berwarna gelap kemudian berganti kostum berwarna putih dengan corak bunga.

Pada detik ke-31, suara DK menggema sembari menampilkan koreografi Fear yang enerjik. Di belakangnya, 12 personel Seventeen lainnya tampil kompak dengan setelan jas berwarna hitam dan nge-dance bersama.

Secara bergantian, 10 personel lainnya muncul satu per satu menyanyikan bagian mereka, mulai dari Jeong Han, Mingyu, Vernon, Woozi, The8, Seungkwang, Hoshi, Dino, S.coups, dan Jun.

Dengan tatapan tajam dan tarian yang enerjik, 13 personel itu mampu membawakan lagu secara epik. MV Fear lantas ditutup dengan pose 13 personel Seventeen di sebuah ruangan berwarna merah gelap. Dengan kompak, Seventeen membentuk formasi khusus seperti yang ditampilkan pada prolog MV mereka.


MV Fear merupakan penanda dari comeback Seventeen usai mereka merilis single terbarunya bertajuk Hit pada 5 Agustus lalu.

Fear merupakan lagu yang menceritakan tentang ketakutan mereka saat berkarier dan berkarya di industri musik. Artis asuhan Pledis Entertainment ini ingin membuktikan bahwa ketakutan yang mereka alami justru menjadikan Seventeen menjadi lebih kuat.

Fear adalah 1 dari 13 lagu dalam album ketiga Seventeen bertajuk An Ode. Lainnya, yakni HIT, Lie Again, Let Me Hear You Say, 247, Second Life, Network Love, Back It Up, Lucky, Snapshoot, dan Happy Ending.

Sementara itu, menyambut comeback mereka sekaligus sebagai bagian dari promosi, Seventeen akan menyapa penggemarnya dengan menjadi bintang tamu variety show JTBC Idol Room yang akan tayang pada Selasa (17/9).

Simak MV Fear dari Seventeen berikut:


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Syarifah Aini
Penulis: Syarifah Aini
Editor: Ibnu Azis
DarkLight