Ronald/Annisa Targetkan Tembus Semifinal All England 2019

Oleh: Oryza Aditama - 5 Maret 2019
Ronald Alexander/Annisa Saufika punya target menembus babak semifinal All England 2019
tirto.id - Ganda campuran Ronald Alexander/Annisa Saufika mengungkapkan ambisi untuk menembus babak semifinal All England 2019. Meskipun jajaran pelatih tidak memberikan target khusus, Ronald/Annisa siap tempur untuk pertarungan di Birmingham Arena, Inggris tersebut.

Pasangan yang kini di pekan ke-9 BWF tengah bercokol di peringkat 27 dunia tersebut, memang mempunyai target tersendiri.

“Kalau pelatih menargetkan yang penting kami main secara all out dulu di semua pertandingan. Tapi kami berdua maunya bisa sampai ke babak semifinal,” terang Ronald dikutip dari Antara.

Berdasar hasil drawing kejuaraan berhadiah total 1 juta dolar AS tersebut, di babak 32 besar pada Rabu (6/3/2019), Ronald/Annisa telah ditunggu calon lawan asal Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie.

Jika ditinjau dari peringkat BWF, posisi Ronald/Annisa memang tertinggal dari pasangan asal Malaysia yang menduduki peringkat 12 dunia. Sementara dari segi rekor pertemuan, kedua pasangan tersebut tercatat belum pernah saling bertemu sebelumnya.

Kendati demikian, pasangan Indonesia mengaku telah cukup mempelajari tipe permainan calon lawannya lewat rekaman pertandingan. Ronald/Annisa pun berkeyakinan jika mereka memiliki kemampuan yang berimbang dengan ganda Malaysia tersebut.

“Kami belum pernah bertemu mereka, tapi kami pernah menonton video pertandingannya. Secara teknik, mungkin bisa dibilang kemampuan kami imbang dengan mereka. Tapi kami tetap waspada dan terus melakukan persiapan yang matang,” ungkap Ronald.

“Kami sudah latihan selama satu bulan. Sekarang ini tinggal bagaimana kesiapan kami di lapangan. Yang pasti, kami harus siap capek dan tampil sebaik mungkin,” tambahnya.


Baca juga artikel terkait ALL ENGLAND 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Oryza Aditama
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Oryza Aditama