Hasil Drawing All England 2019: Tontowi/Winny vs Alfian/Marsheilla

Oleh: Oryza Aditama - 13 Februari 2019
Hasil drawing All England 2019 mengharuskan empat wakil ganda campuran Indonesia untuk saling jegal sejak babak pertama (32 besar).
tirto.id - Hasil drawing kejuaraan bulu tangkis All England 2019 ternyata tidak terlalu menguntungkan bagi sektor ganda campuran Indonesia. Pasalnya dari enam pasang wakil yang akan diterjunkan pada turnamen berkategori World Tour Super 1000 tersebut, empat di antaranya harus saling jegal melawan rekan sendiri sejak babak pertama (32 besar).

Keempat ganda campuran yang terpaksa mesti terlibat ‘perang saudara’ di kejuaraan berhadiah total 1 juta dolar AS tersebut adalah Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja melawan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti; serta Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow menghadapi Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami.

Sementara dua wakil Indonesia lainnya akan menerima tantangan dari duet pemain asing, untuk turnamen yang bakal mengambil tempat di Birmingham Arena, Inggris, mulai 6 sampai 10 Maret 2019 tersebut.

Pasangan peringkat 24 dunia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, akan coba membendung peringkat 18 dunia asal Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich. Sedangkan Ronald/Annisa Saufika harus sanggup mengatasi permainan duet ranking 12 dunia asal Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie.

Berikut hasil lengkap drawing wakil Indonesia sektor ganda campuran All England 2019.
  • Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja vs Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Indonesia)
  • RinovRivaldy/PithaHaningtyas Mentari vs Mark Lamsfuss/IsabelHerttrich (Jerman)
  • TontowiAhmad/WinnyOktavinaKandow vs Alfian Eko Prasetya/MarsheillaGischa Islami (Indonesia)
  • Ronald/AnnisaSaufika vs Goh SoonHuat/Lai ShevonJemie (Malaysia)


Pada kejuaraan edisi tahun lalu, langkah terjauh wakil ganda campuran Indonesia berhasil dicatatkan oleh pasangan Hafiz/Gloria dan Praveen/Debby. Saat itu kedua pasangan tersebut sanggup menembus babak perempat final. Namun sayang mereka harus takluk dari lawannya masing-masing.

Baca juga artikel terkait ALL ENGLAND 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Oryza Aditama
Editor: Oryza Aditama
Kontributor: Oryza Aditama