Drawing All England 2019: Anthony Ginting Hadapi Tunggal Hong Kong

Oleh: Oryza Aditama - 12 Februari 2019
Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dijadwalkan hadapi pemain asal Hong Kong, Ng Ka Long Angus, di babak pertama (32 besar) All England 2019.
tirto.id - Tunggal putra Indonesia yang juga berstatus unggulan ke-8, Anthony Sinisuka Ginting, mendapat hadangan dari pemain Hong Kong peringkat 14 dunia, Ng Ka Long Angus, di babak pertama (32 Besar) All England 2019.

Meski secara rekor pertemuan, Anthony masih tertinggal 3-4 dari Angus. Namun pada pertemuan terakhir mereka berdua saat Japan Open 2018, pebulu tangkis 22 tahun kebanggaan Indonesia ini berhasil unggul dua set langsung atas sang rival.

Sementara itu, untuk gelaran All England 2019 yang bakal dilangsungkan mulai tanggal 6-10 Maret di Birmingham Arena, Inggris tersebut, terdapat tiga wakil tunggal putra Indonesia yang akan turun berlaga.

Di samping Anthony, dua nama lainnya adalah: pemain berusia 21 tahun yang kini bertengger di peringkat 9 dunia, Jonatan Christie. Serta tunggal putra senior ranking 10 dunia, Tommy Sugiarto.

Di babak pertama (32 besar) kejuaraan berkategori World Tour Super 1000 tersebut, Jonatan telah ditunggu tunggal putra peringkat 22 dunia asal Korea, Lee Dong Keun. Dari catatan head to head, Jonatan masih kalah tipis 1-2 dari rivalnya itu. Namun laga terakhir antara keduanya sudah terjadi cukup lama, yakni pada tahun 2017 di Singapore Open. Saat itu Jonatan kalah dua set langsung.

Sementara itu, Tommy akan meladeni pemain andalan tuan rumah, Rajiv Ouseph. Jika ditinjau dari rekor pertemuan, seharusnya pemain senior Indonesia ini memiliki peluang yang cukup besar untuk melaju ke babak selanjutnya. Pasalnya dari 7 kali pertarungan melawan Rajiv, Tommy sanggup meraup 6 kali kemenangan.



Berikut hasil lengkap drawing wakil Indonesia untuk sektor tunggal putra All England 2019.
  • Anthony Sinisuka Ginting vs Ng Ka Long Angus (Hong Kong)
  • JonatanChristie vs Lee Dong Keun (Korea)
  • Tommy Sugiarto vs Rajiv Ouseph (Inggris)

Baca juga artikel terkait ALL ENGLAND 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Oryza Aditama
Editor: Oryza Aditama
Kontributor: Oryza Aditama