Rekomendasi Drama Korea Akhir Pekan dari Aktor yang Comeback Wamil

Oleh: Yulaika Ramadhani - 3 Juli 2020
Dibaca Normal 2 menit
Rekomendasi drama untuk menghabiskan akhir pekan
tirto.id - Program wajib militer atau yang biasa disebut dengan ‘wamil’ merupakan kegiatan yang harus dilakukan oleh semua pria, termasuk para aktor, di Korea Selatan.

Sebagian dari mereka mungkin sudah menyelesaikan program wamil sebelum berkarier, namun banyak juga yang menjalankan program wamil di sela-sela kariernya.

Kembali berakting setelah dua tahun hiatus tentunya bukan hal yang mudah bagi para aktor, karena adanya ekspektasi besar dari para penggemar.


Berikut ini adalah enam aktor Korea yang sukses memikat kembali hati penggemar setelah selesai mengikuti program wamil, berikut karya-karya mereka yang dapat disaksikan di Netflix.



1. Kim Soo-hyun - It’s Okay to Not Be Okay

It’s Okay to Not Be Okay merupakan serial drama Korea terbaru yang banyak dibicarakan di bulan ini. Dalam serial ini, Kim Soo-hyun berperan sebagai Moon Gang-tae, seorang perawat baik hati yang bekerja di bangsal psikiatri dan harus mengurus kakaknya yang autis.

Selain memiliki banyak tanggungan hidup, Gang-tae juga memiliki rasa trauma karena kehilangan orang tuanya. Dengan alur cerita yang menarik dan chemistry yang kuat bersama aktris Seo Yea-ji, tak heran jika penampilan Kim Soo-hyun dalam serial It’s Okay to Not Be Okay terus mendapatkan banyak pujian.

Tayangan lainnya yang menampilkan Kim Soo-hyun: My Love From the Star yang berhasil mengangkat kariernya, serta The Moon Embracing the Sun yang berhasil mendapatkan rating sebesar 42,2%, di mana Kim Soo-hyun juga sukses membawa pulang penghargaan untuk kategori Aktor Terbaik di ajang Baeksang Arts Award yang ke-48.


2. Lee Min-ho - The King: Eternal Monarch

Sebagai salah satu bintang Hallyu papan atas, penampilan Lee Min-ho usai program wajib militer pastinya sudah dinantikan oleh banyak orang. Tak heran jika Lee Min-ho memilih proyek besar seperti The King: Eternal Monarch untuk penampilan comeback-nya dan bekerja sama dengan penulis drama terkenal Kim Eun-sook serta aktris Kim Go-eun yang telah memenangkan berbagai penghargaan.

Serial ini menampilkan sinematografi dan efek visual yang luar biasa sehingga memberikan pengalaman baru dan unik bagi para penggemar drama Korea. Selain itu, aura alami Lee Min-ho yang penuh wibawa juga sangat cocok ketika dia harus mendalami karakter Raja Lee Gon dalam serial
The King: Eternal Monarch.

Tayangan lainnya yang menampilkan Lee Min-ho: Boys Over Flowers, tayangan klasik di mana ia memenangkan kategori Aktor Pendatang Baru Terbaik di Baeksang Arts Awards ke-45, serta The Legend of the Blue Sea yang menyorot kisah cinta antara seorang penipu ulung dan seorang putri duyung.


3. Song Joong-ki - Descendants of the Sun

Usai menjalani program wajib militer, Song Joong-ki justru memilih untuk berperan sebagai seorang kapten pasukan tentara khusus di Descendants of the Sun.

Serial ini pun berhasil meraih kesuksesan besar dengan rating sebesar 38,8% di Korea. Kisah cinta karakternya dengan seorang dokter mampu memikat hati penggemar, terutama ketika mereka berdua harus melewati berbagai kejadian yang berbahaya. Dengan banyaknya respon positif dari penggemar lokal maupun internasional, tidak heran apabila lokasi syuting di Taebaek menjadi salah satu lokasi wisata yang terkenal di Korea.


Tayangan lainnya yang menampilkan Song Joong-ki: The Innocent Man yang menceritakan mengenai sebuah misi balas dendam dan Arthdal Chronicles, sebuah serial fantasi yang menakjubkan.


4. Im Si-wan - Strangers From Hell

Mantan personil boyband ini kembali dengan membintangi serial misteri Strangers From Hell, di mana perannya jauh berbeda dan lebih gelap dibandingkan karakter-karakter sebelumnya. Im Si-wan memerankan seorang pria muda yang pindah ke sebuah apartemen murahan dan bertemu dengan para tetangganya yang misterius.

Cara Im Si-wan menggambarkan perubahan psikologis karakternya sukses menuai banyak pujian dari penonton, sehingga tidak heran apabila emosi Anda akan terkuras ketika menyaksikan serial ini.


Tayangan lainnya yang menampilkan Im Si-wan: The King in Love, di mana dia beradu akting dengan si cantik Yoona, dan Misaeng yang membuatnya memenangkan kategori Aktor Pendatang Baru Terbaik di Baeksang Arts Awards ke-51.


5. Kang Ha-neul - When the Camellia Blooms

Dalam serial ini, Kang Ha-neul memerankan seorang polisi yang manis dan baik hati, yang jatuh cinta kepada seorang single mother. Karakternya menunjukkan sosok yang sangat peduli dan sangat menghargai wanita idamannya, walaupun banyak orang yang berprasangka tidak baik kepada wanita tersebut.

Dengan aktingnya yang luar biasa dan dapat memainkan emosi para penonton, Kang Ha-neul berhasil meraih Penghargaan Aktor Terbaik di Baeksang Arts Awards ke-56 untuk penampilan
comeback-nya.

Tayangan lainnya yang menampilkan Kang Ha-neul: Misaeng yang menunjukan sisi lain Kang Ha-neul, serta Inheritors sebagai sebagai siswa yang menggemaskan.


6. Lee Seung-gi - A Korean Odyssey

Sebagai entertainer, Lee Seung-gi sukses memikat hati para penggemar melalui bakatnya dalam berakting, menyanyi, dan berpartisipasi di berbagai variety show. Setelah menjalani program wamil, Lee Seung-gi kembali berakting dalam sebuah drama berjudul A Korean Odyssey yang ditulis oleh Hong bersaudara.

Penonton akan menikmati reuni antara Lee Seung-gi dan Cha Seung-won yang juga tampil di serial drama terakhir Seung-gi sebelum program wamil.


Tayangan lainnya yang menampilkan Lee Seung-gi: Twogether, variety show yang menyenangkan sekaligus menyentuh hati, serta Shining Inheritance, serial drama pertama yang menampilkannya sebagai peran utama dan membuatnya sukses berkarir dalam berakting.


Baca juga artikel terkait DRAMA NETFLIX atau tulisan menarik lainnya Yulaika Ramadhani
(tirto.id - Film)

Sumber: Siaran Pers
Penulis: Yulaika Ramadhani
Editor: Agung DH
DarkLight