Preview Drama Korea Memorials EP 3-4 KBS2: Upaya Se Ra ke Parlemen

Oleh: Maria Ulfa - 2 Juli 2020
Dibaca Normal 1 menit
Preview Memorials episode 3 dan 4: Koo Se Ra menghadapi tantangan berat saat hendak maju jadi calon anggota parlemen. Jadwal drakor Memorials tayang pada pukul 19.30 WIB, Kamis (3/7/2020).
tirto.id - Drama Korea (drakor) terbaru, Memorials episode 3 dan 4 tayang di KBS2 pada Kamis (2/7/2020), pukul 21.30 KST, atau 19.30 WIB. Drakor Memorials juga bisa ditonton di platform streaming VIU.

Memorials episode sebelumnya menceritakan, Koo Se Ra (Nana) tampak frustasi karena dia baru saja dipecat. Tak hanya itu, ibunya ingin meminjam uang Se Ra karena baru saja ditipu. Dengan suara meninggi, Se Ra mengatakan ia tidak punya uang. Lantas, ia memutar otak agar bisa segera mendapat pekerjaan.

Se Ra akhirnya melamar pekerjaan di kantor wilayah Wawon-gu untuk posisi desainer grafis dan anehnya ia langsung diterima. Hal itu bahkan membuat Se Ra sangat terkejut. Salah satu orang yang mewawancarai Se Ra saat itu adalah Seo Gong Myung (Park Sung Hoon).

Ternyata keputusan itu bukan tanpa alasan, Gong Myung tahu Se Ra adalah orang yang selama ini menulis komplain di page kantor wilayah mereka. Bahkan, karena semua komplain tersebut, Gong Myung tidak bisa pulang ke rumah.

Jadi, tampaknya Gong Myung ingin membalas dendam kepada Se Ra dengan mempekerjakannya di kantor tersebut. Sementara Se Ra tampak senang mendapatkan pekerjaan lagi.

Namun, pekerjaan itu tak semudah yang Se Ra bayangkan. Dia selalu mendapat koreksi dari Gong Myung. Oleh karena itu, Se Ra selalu menjelek-jelekkan Gong Myung di hadapan teman-temannya.

Kemudian, baru dua hari bekerja, Se Ra dipecat karena berani menyela rapat anggota dewan yang ia hadiri. Se Ra tidak bisa berbuat apa-apa dan terpaksa menerima keputusan tersebut.

Setelah dipecat, Se Ra memilih menghabiskan waktu dengan bermain gim arcade di sebuah toko. Se Ra mulai menyalahkan lingkungan sosial karena nasibnya yang buruk.

Hal itu bukan tanpa alasan. Sebab, Se Ra baru tahu ia dipecat dari pekerjaan sebelumnya karena secara tidak sengaja mengungkap kasus judi anggota dewan di wilayahnya.


Preview Memorials Episode 3 dan 4

Dalam preview Memorials episode 3 dan 4, Koo Se Ra terlihat kesal dengan jajaran anggota dewan di wilayahnya. Sebab, ia sudah dua kali kehilangan pekerjaan karena mereka.

Se Ra pun nekat maju mendaftar sebagai salah satu kandidat anggota parlemen mewakili Mawon-gu. Dia berhasil mendapatkan persetujuan dari 50 warga di lingkungan tempatnya tinggal.

Tentu saja, hal itu membuat Gong Myung terkejut. Gong Myung lalu meminta Se Ra untuk mundur, sebab ia tahu menjadi anggota parlemen tidak mudah.

Masalah lain juga muncul ketika ayah Se Ra mengetahui apa yang sedang dilakukan oleh anaknya.
Ayahnya meminta Se Ra mundur dari pencalonan, tetapi sang anak menolak. Akibatnya, Se Ra diusir dari rumah oleh ayahnya.

Se Ra lantas berusaha keras mempromosikan dirinya sebagai calon anggota dewan. Namun, tentu saja upaya itu tidak akan mudah, mengingat ia juga tidak memiliki pengalaman dalam politik.


Baca juga artikel terkait DRAKOR MEMORIALS atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Addi M Idhom
DarkLight