Daftar Drakor yang Dimainkan Nana-Park Sung Hoon, Bintang Memorials

Oleh: Maria Ulfa - 30 Juni 2020
Dibaca Normal 3 menit
Drama lain yang pernah dibintangi oleh Nana yang berhasil membuat namanya semakin melejit di antaranya Justice (2019) hingga The Good Wife (2016).
tirto.id - Nana dan aktor Park Sung Hoon dipilih sebagai pemeran utama untuk drama Korea (drakor) terbaru, Memorials atau Into The Ring yang akan menayangkan episode perdananya pada Rabu (1/7/2020) besok di KBS2.

Drama komedi romantis kantoran ini menceritakan tentang kisah cinta antara gadis pencari kerja, Koo Se Ra dan Pegawai Negeri Sipil (PNS), Seo Gong Myung.

Sementara, berikut ini sejumlah drama lain yang pernah dibintangi oleh Nana dan Park Sung Hoon yang berhasil membuat nama mereka semakin melejit.

Drama yang pernah dibintangi Nana.


1. Justice (2019)

Justice menceritakan tentang kisah seorang pengacara, Lee Tae Kyung (Choi Jin Hyuk) yang membuat kesepakatan dengan iblis untuk membalas dendam. Sementara, Song Woo Yong (Son Hyun Joo), merupakan seorang pria yang rela menjadi jahat demi keluarganya.

Kedua pria ini memiliki kemiripan, yakni sama-sama membuat kesepakatan dengan iblis untuk mengabulkan keinginan mereka.

Lee Tae Kyung adalah pengacara yang mengumpulkan kekuatan dan kekayaan dengan berurusan bersama klien-klien kelas atas. Kasus yang ia dapat biasanya berasal dari Song Woo Yong yang merupakan pemilik perusahaan konstruksi.

Terdapat serangkaian kasus, di mana beberapa aktris dilaporkan telah menghilang dan membawa Lee Tae Kyung serta Song Woo Yong bekerja sama dan terlibat dengan kehidupan serta rahasia dari orang-orang kalangan atas.

Sementara, Seo Yeon Ah (Nana), seorang jaksa penuntut yang mengikuti jejak ayahnya dan dikenal sebagai "bom" dari kantor Penuntut Umum Distrik Seoul karena sifatnya yang adil.

Saat menyelidiki tentang kasus pembunuhan berantai yang mengakibatkan menghilangnya beberapa aktris, ia terhubung kembali dengan mantan kekasihnya, Lee Tae Kyung, dan keduanya berhadapan sebagai pengacara dan jaksa.

2. Kill It (2019)

Kill It menceritakan seorang pembunuh bayaran elite yang menjadi dokter hewan bernama Kim Soo Hyun (Jang Ki Yong). Ketika masih remaja, ia kehilangan ingatannya.

Soo Hyun dibesarkan oleh pembunuh 'Pabel' yang bukan orang Korea. Soo Hyun membunuh targetnya dan kemudian menghilang begitu saja. Identitasnya tidak diketahui oleh orang lain.

Jauh di dalam benaknya, Soo Hyun ingin dikasihi oleh orang-orang di sekitarnya. Akan tetapi, ia harus membunuh untuk menemukan siapa keluarganya.

Sementara, Do Hyun Jin (Nana) merupakan seorang detektif polisi yang hebat dan bertugas menyelamatkan orang-orang. Ketika Hyun Jin masih remaja, ia diadopsi oleh keluarga kaya.

Hyun Jin memiliki karakter berhati dingin, tapi dia bersimpati dengan mereka yang berada dalam situasi yang menyakitkan. Kini, ia mengejar Kim Soo Hyun untuk mengungkapkan misteri terkait kematian kekasihnya.

3. The Good Wife (2016)

Drama ini menceritakan tentang Lee Tae Joon (Yoo Ji Tae), suami dari Kim Hye Kyung (Jeon Do Yeon) dan merupakan seorang jaksa yang sukses. Akan tetapi kini Tae Joon berada di penjara karena terlibat dengan skandal politik.

Sementara itu, Kim Hye Kyung yang bekerja sebagai pengacara sebelum ia menikah dengan Tae Joon, akhirnya kembali bekerja setelah hiatus selama 15 tahun. Karena itu pula, Kim Hye Kyung akhirnya menemukan identitas dirinya yang sebenarnya.

Dalam drama ini, Nana berperan sebagai Kim Dan, paralegal yang membantu pekerjaan Kim Hye Kyung di kantornya.

Drama yang pernah dibintangi Park Sung Hoon.


1. Psychopath Diary (2019)

Psychopath Diary menceritakan kisah tentang seorang pria bernama Yook Dong Shik (Yoon Shi Yoon) yang secara kebetulan menyaksikan pembunuhan dan ia kehilangan ingatannya setelah kecelakaan terjadi saat ia mencoba melarikan diri dari tempat kejadian.

Yook Dong Shik terbangun tanpa mengingat identitasnya sendiri dan ia mengira bahwa dirinya merupakan pembunuh berantai tersebut. Sebab Dong Shik menemukan buku harian si pembunuh berantai yang berada tangannya.

Sementara itu, Shim Bo Kyung (Jung In Sun) merupakan seorang petugas patroli yang hidup hanya untuk saat ini saja. Shim Bo Kyung berusaha mengikuti jejak ayahnya sebagai detektif polisi yang disegani, dan ia sendiri juga telah berhasil menjadi seorang polisi.

Akan tetapi, setelah melihat bahwa ia kehilangan segalanya hanya dengan satu kesalahan di masa lalu, Bo Kyung memutuskan untuk melupakan mimpinya tersebut dan hanya hidup untuk saat ini saja.

Bo Kyung kebetulan memiliki ikatan dengan Yook Dong Shik, pria yang tidak sengaja ia tabrak dengan mobil patrolinya dan menyebabkan Dong Shik kehilangan ingatan.

Selain itu, Seo In Woo (Park Sung Hoon) adalah pembunuh berantai yang sebenarnya. Seo In Woo adalah karakter yang kejam dan teliti, dan ia kebetulan menjadi direktur perusahaan saham tempat Yook Dong Shik bekerja.

Seo In Woo adalah seorang psikopat yang memuaskan dahaganya untuk mendominasi orang lain dengan membunuh orang-orang. Tetapi In Woo menyadari bahwa dirinya sedang dalam bahaya begitu buku hariannya jatuh ke tangan Yook Dong Shik.

2. My Only One (2018)

Drama keluarga ini mengisahkan tentang Kim Do Ran (Uee), gadis yang memiliki masalah keuangan tetapi berusaha tampil ceria dan juga memiliki kepribadian positif.

Kim Do Ran sendiri memiliki keinginan belajar di sekolah hukum, tapi karena terkendala biaya, ia mengurungkan niatnya.

Suatu hari, ayah kandung Kim Do Ran, yakni Kang Soo Il (Choi Soo Jong), muncul secara tiba-tiba setelah 28 tahun. Kehidupan Kim Do Ran pun mulai mengalami pergolakan.

Dalam drama ini, Park Sung Hoon berperan sebagai Jang Go Rae, pria yang menikahi adik angkat Do Ran, Kim Mi Ran (Na Hye Mi).

3. Rich Man (2018)

Drama ini menceritakan tentang Lee Yoo Chan (Suho EXO), seorang CEO perusahaan gim, Next In. Ia adalah salah satu pendiri perusahaan tersebut.

Namun, Yoo Chan dikenal tidak mudah mempercayai orang lain, dan dinilai sangat sombong. Yoo Chan ternyata menderita penyakit yang mana ia tidak bisa mengenali wajah orang lain.

Sementara, Kim Bo Ra (Ha Yeon Soo) lahir di pulau Jeju. Ia adalah kebanggaan keluarganya dan terkenal di kampung karena kecerdasannya.

Bo Ra lantas pergi ke Seoul untuk berkuliah dan ia adalah harapan bagi keluarganya di kampung. Di akhir semester masa perkuliahan, Bo Ra kesulitan menemukan pekerjaan, dan mimpinya adalah bekerja di Next In.

Dalam drama ini, Park Sung Hoon berperan sebagai Cha Do Jin, salah satu programmer di Next In.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight