Sinopsis Drakor Memorials Episode 1-2 yang Tayang Malam Ini di KBS2

Oleh: Maria Ulfa - 1 Juli 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Memorials, drama Korea KBS2 yang tayang mulai malam ini.
tirto.id - Drama Korea (drakor) terbaru, Memorials atau Into The Ring akan menayangkan episode perdananya pada malam ini, Rabu (1/7/2020) pukul 21.30 KST, atau 19.30 WIB di KBS2.

KBS telah merilis video highlight terbaru untuk penayangan episode perdana tersebut melalui akun YouTube mereka.

Dalam video berdurasi 3 menit 38 detik tersebut, Koo Se Ra (Nana) tampak frustasi karena ia baru saja dipecat dari pekerjaannya. Bahkan, setelah itu, ibunya ingin meminjam uang kepadanya karena baru saja ditipu.

Dengan suara meninggi, Se Ra mengatakan ia tidak punya uang. Lantas, ia memutar otak agar bisa segera mendapat pekerjaan.

Namun, kenyataannya hal itu tak semudah yang ia kira. Se Ra malah menghabiskan waktu dengan bermain gim arcade di sebuah toko. Se Ra mulai menyalahkan lingkungan karena nasibnya yang demikian.

Se Ra pun akhirnya melamar pekerjaan di sebuah kantor wilayah dan anehnya ia langsung diterima. Hal itu bahkan membuat Se Ra sangat terkejut. Salah satu orang yang mewawancarai Se Ra saat itu adalah Seo Gong Myung (Park Sung Hoon).

Namun, pekerjaan itu tak semudah yang Se Ra bayangkan. Ia selalu mendapat koreksi dari Gong Myung. Karena itu, Se Ra selalu menjelek-jelekkan Gong Myung di hadapan teman-temannya.

Tak beberapa lama kemudian, Se Ra berpikir untuk melamar sebagai kandidat anggota parlemen mewakili daerahnya. Ia berhasil mendapatkan persetujuan dari sejumlah warga di lingkungan tempat ia tinggal.

Tentu saja hal itu membuat Gong Myung terkejut. Namun, sayangnya, orang dari kantor wilayah tidak ada yang mau membimbing Se Ra karena ia dianggap kurang berpengalaman.

Orang yang tersisa adalah Gong Myung dan ia pun terpaksa membantu Se Ra. Saingan Se Ra sendiri tidak sedikit, sebab terdapat 4 kandidat lain yang mencalonkan diri sebagai anggota parlemen di wilayah tersebut.

Masalah muncul ketika ayah Se Ra mengetahui apa yang sedang anaknya lakukan. Ayahnya lantas meminta Se Ra mengundurkan diri, tetapi Se Ra menolak. Hasilnya, Se Ra diusir dari rumah oleh ayahnya.

Musim kampanye pun dimulai, tetapi Se Ra masih kekurangan relawan. Dengan sikap pantang menyerah yang ia miliki, Se Ra selalu berusaha tersenyum dan menjalani semuanya dengan semangat.

Sinopsis Drakor Memorials


Drama ini menceritakan tentang Koo Se Ra (Nana) yang datang dari keluarga miskin dan memiliki kepribadian yang sangat ceria.

Se Ra melakukan sejumlah pekerjaan paruh waktu untuk menunjang kehidupannya. Se Ra sendiri terkenal di kantor wilayah setempat karena ia selalu merekam komplain dari warga dan mengajukannya ke kantor tersebut.

Di sisi lain, Seo Gong Myung (Park Sung Hoon) bekerja sebagai anggota Pegawai Negeri Sipil (PNS) tingkat 5. Ia memiliki prinsip yang kuat dan selalu melakukan pekerjaannya dengan baik.

Namun, banyak orang tidak menyukai Gong Myung karena ia dianggap tidak memiliki sikap yang ramah. Hingga akhirnya, Gong Myung terlibat dengan Se Ra karena sebuah insiden.

Drama komedi romantis ini disutradarai oleh Hwang Seung Ki dan bekerja sama dengan penulis Moon Hyun Kyeong.

Jika tidak ada perubahan jadwal, episode perdana Memorials akan tayang malam ini, Rabu (1/7/2020) pukul 21.30 KST, atau 19.30 WIB di KBS2. Drama ini akan mengisi slot penayangan Rabu dan Kamis, serta bisa ditonton di VIU.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA MEMORIALS atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight